TribunBatam/

Motion

Komunitas Bulutangkis Bright PLN Batam, Mengukir Prestasi Kompetisi PLN se-Indonesia

Komunitas ini sudah cukup sering melakukan pertandingan persahabatan dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan di internal PLN sendiri.

Komunitas Bulutangkis Bright PLN Batam, Mengukir Prestasi Kompetisi PLN se-Indonesia
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Motion 

OLAHRAGA bulutangkis cukup familiar hampir di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Permainan memukul shuttle coc dengan raket tersebut bisa dimainkan baik mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Saking populernya, tidak jarang para pekerja baik di sektor swasta maupun pemerintah menjadikan olahraga ini sebagai salah satu pilihan aktivitas di internal institusi mereka. Seperti yang dilakukan karyawan PT Bright PLN Batam.

Karyawan perusahaan penyedia listrik Kota Batam tersebut pun memiliki komunitas bulutangkis tersendiri. Komunitas ini resmi dibentuk pada 2005. Kini anggotanya sudah kurang lebih 30 orang karyawan.

"Awal mula terbentuknya sih hanya coba-coba ngumpul beberapa karyawan yang punya hobi badminton. Kebetulan pesertanya cukup untuk bermain satu lapangan, lalu patungan untuk sewa lapangan,"ujar Ketua Komunitas Bulutangkis Bright PLN Batam, Hardiandi, saat ditemui di sela-sela kegiatan rutin komunitas di GOR Plamo Garden, Batam Centre, Sabtu (16/9/2017).

Dari main bareng tersebut, lama kelamaan peserta yang berminat pun bertambah ramai. Menurut Hardiandi, ramainya peminat bulutangkis tersebut membuat komunitas ini tidak mungkin lagi hanya menyewa satu lapangan saja.

"Akhirnya kita coba untuk mengajukan bantuan ke bagian BKK perusahaan agar dijadikan sebagai kegiatan olahraga rutin pegawai dan Alhamdulillah disetujui. Saat ini teman-teman karyawan tidak perlu bingung lagi ingin bermain badminton dimana, karena kita sudah ada kerja sama dengan beberapa GOR badminton yang ada di Batam," tutur dia.

Hardiandi menambahkan, selain bermain secara rutin setiap Rabu malam dan Sabtu pagi, komunitas ini sudah cukup sering melakukan pertandingan persahabatan dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan di internal PLN sendiri.

"Pertandingan persahabatan kita lakukan dengan institusi lain. Kalau kejuaraan, yang diikuti cenderung ke internal PLN. Di PLN tiap tahun ada pertandingan antara PLN se-nasional," katanya

Namun demikian, Hardiandi menyebutkan, untuk menambah pengalaman dalam bertanding terkadang pihaknya pun mengirimkan perwakilan untuk ikut kejuaraan yang diadakan di daerah.

"Bahkan kita pernah mengirim anggota untuk ikut kejuaraan nasional seperti Sirnas, walaupun gak juara,"kata Hardiandi lagi. (*)

Halaman
123
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help