Wabup Karimun Hadiri Acara Tahun Baru Islam di Paya Manggis, Sempat Tiga Kali Mati Lampu!

Wabup Karimun Hadiri Acara Tahun Baru Islam di Paya Manggis, Sempat Tiga Kali Mati Lampu!

Wabup Karimun Hadiri Acara Tahun Baru Islam di Paya Manggis, Sempat Tiga Kali Mati Lampu!
tribunbatam/rachta yahya
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menghadiri perayaan tahun baru Islam 1439 Hijriah di Masjid Nurul Hasanah, Kampung Paya Manggis, Kecamatan Meral, Rabu (20/9/2017) malam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dapat pengalaman menarik saat menghadiri perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Masjid Nurul Hasanah, Kampung Paya Manggis, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Rabu (20/9/2017) malam. Listrik di masjid tersebut sempat mati sebanyak tiga kali.

Baca: Direktur RSUD Bintan Datang Melayat, Suasana Langsung Panas. Terdengar Teriakan Warga Marah!

Baca: Terungkap! Inilah Fakta-fakta Jenderal Ahmad Yani Yang Tak Terungkap. Kisahnya Bikin Merinding!

Baca: Menghebohkan! Inilah 5 Pembunuhan Dilakukan Usai Pelaku-Korban Bercinta, Nomor 5 Bikin Geger!

Baca: Hasil Penelitian: Anak Kelahiran Bulan September Lebih Cerdas! Mengejutkan Alasannya!

Ketiganya terjadi saat Wakil Bupati sudah berada di dalam masjid mengikuti rangkaian acara yang disajikan tuan rumah. Padam yang pertama terjadi saat Wabup tengah asyik mendengarkan lantunan alunan musik dari grup musik Marawis

yang dihadirkan panitia. Padam yang kedua saat Anwar berdiri seraya mengikuti alunan lagu religi dan terakhir beberapa saat menjelang Wabup hendak meninggalkan lokasi acara.

Meski mendapati listrik masjid mengalami tiga kali mati namun Anwar terlihat santai dengan raut muka tidak menunjukkan rasa kaget. Saat ditanya usai acara, Anwar mengaku tidak kaget dikarenakan kejadian unik itu hanya terjadi di lingkungan masjid bukan dikarenakan ada gangguan pada PLN.

“Biasa saja karena yang mati cuman masjid saja, warga sekitar tidak. Mungkin arus listrik masjid tidak kuat mengingat pemakaiannya lebih dari biasanya. Ada tivi juga saya lihat tadi dipajang di luar sama penggunaan alat lainnya. Sarannya tambah daya lagi terutama pada saat acara seperti ini,” ujar Anwar kepada Tribun Batam.

Saat disinggung perihal kapasitas arus listrik PLN Karimun, Anwar mengatakan masih mempercayai perusahaan negara tersebut dalam mencukupi kebutuhan arus listrik masyarakat Kabupaten Karimun. Ia mengacu pada kondisi sekarang yang sudah jarang terjadi pemadaman bergilir.

“Kalau pun ada, hanya sesekali saja dan itu terpaksa dikarenakan ada gangguan yang tidak dapat dielakkan namun syukur alhamdulillah pemadamannya tidak berlangsung lama, hanya beberapa jam. Meski begitu, PLN jangan cepat berpuas diri juga, tetap profesional demi kepuasan pelanggan,” katanya.

Walau begitu, Anwar juga mengatakan Kabupaten Karimun selalu terbuka untuk menerima investor yang ingin menanamkan investasi di bidang kelistrikan. Pasalnya, sebagai daerah yang terus berkembang terutama dari segi industri, kebutuhan arus listrik masih sangat dibutuhkan.

“Salah satu poin yang selalu ditanyakan investor setiap kali menjajaki investasi di daerah kita, ya ketersedian arus listrik. Makanya, kalau ada investor yang mau menanamkan investasinya di bidang kelistrikan, kita, pak bupati sangat welcome sekali,” terang Anwar.

Pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Masjid Nurul Hasanah, Paya Manggis itu, Anwar mengharapkan masyarakat Karimun khususnya umat Muslim merenungkan kembali perjalanan hidup yang telah dijalani, terutama kurun satu tahun belakangan ini.

“Baru kemarin rasanya kita merayakan tahun baru Islam 1438 hijriah. Waktu terasa begitu cepat berlalu, oleh karena itu pada momen tahun baru Islam 1439 hijriah ini, saya mengajak kita semua,

masyarakat Karimun untuk memanfaatkan kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT dengan sebaik-baiknya. Tanamkan dalam hati tahun ini saya harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Anwar berpesan.

Turut hadir pada acara itu Camat Meral Irwan Dinovri, Kadisnaker dan Industri Hazmi Yuliansyah dan Kabag Humas Eko Riswanto. Acara dimeriahkan dengan penampilan grup Marawis dan ceramah agama oleh Ustadz Hazmah asal Karimun. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved