Helemnya Langsung Pakai Lah, Polres Anambas Bagi Gratis Helem ke Warga!

Helemnya Langsung Pakai Lah, Polres Anambas Bagi Gratis Helem ke Warga!

Helemnya Langsung Pakai Lah, Polres Anambas Bagi Gratis Helem ke Warga!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Pembagian helm secara simbolis kepada perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Polres Anambas Jumat (22/9/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Polres Anambas kembali melakukan bagi helm secara cuma-cuma. Aksi yang dilakukan untuk di depan Mapolres Anambas itu diperuntukkan bagi perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Anambas.

Baca: Terungkap! Inilah Fakta-fakta Jenderal Ahmad Yani Yang Tak Terungkap. Kisahnya Bikin Merinding!

Baca: Menghebohkan! Inilah 5 Pembunuhan Dilakukan Usai Pelaku-Korban Bercinta, Nomor 5 Bikin Geger!

Baca: Bikin Merinding! Setelah 7 Pawang Beri Sajen Kopi Hitam Ini, 2 Mayat Korban Buaya Menyembul Begini!

Baca: Heboh! Chat Intim dan Mesra Bocor, Netizen Ngakak Baca Pengakuan Anang Begini!

Meski cukup sederhana, namun pembagian helm yang dilakukan untuk kesekian kalinya itu cukup mengena ke sejumlah tamu undangan yang hadir ketika itu.

Beberapa dari mereka, bahkan langsung memakai helm yang diberikan secara simbolis oleh Kapolres Anambas AKBP Junoto itu. "Helmnya langsung saya pakai lah, Pak," ujar salahseorang warga yang disambut senyum Kapolres Jumat (22/9/2017).

Pembagian helm ini pun, berkenaan dengan hari ulangtahun Polisi Lalulintas ke-62. ‎Harapan akan kesadaran dan beretika dalam berlalulintas, diakuinya menjadi poin penting dalam pembagian helm ini.

Langkah preventif, diakuinya menjadi langkah dalam peningkatan kesadaran berlalulintas, salahsatunya adanya musibah lakalantas dengan korban satu orang meninggal pada tahun ini.

"Langkah preventif yang kami lakukan, salahsatunya dengan pembagian helm. Tanpa kesadaran dan kepeduliaan kita bersama, semua tidak akan berjalan dengan baik," ungkapnya.

‎Pihaknya pun juga meminta peran aktif orangtua dan tokoh masyarakat dalam membantu dalam mensosialisasikan tertib berlalulintas.

Junoto menegaskan, pemakaian helm kepada pengendara bermotor di Anambas semata-mata untuk keselamatan dalam berkendara.

"Pemakaian helm bukan karena takut ditilang atau takut kena sanksi. Namun untuk keselamatan dalam berkendara," ungkapnya.

‎Pembagian helm yang dilakukan oleh Polres Anambas ini pun, mendapat apresiasi dari M. Dun. Mewakili masyarakat yang hadir, pria yang kini dipercaya menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini berterimakasih dengan adanya kegiatan ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Anambas. Kami yakin dan percaya, bahwa dengan adanya Polres ini untuk keselamatan anak-anak kami juga," ujarnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved