Lolos ke Putaran Final Piala AFC, Fakhri: Kemenangan Ini Kami Persembahkan untuk Pendukung

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang didapatkan timnya.

Lolos ke Putaran Final Piala AFC, Fakhri: Kemenangan Ini Kami Persembahkan untuk Pendukung
AFC
Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi kepada pendukungnya setelah memastikan diri lolos ke Piala Asia 2018. Pada pertandingan terakhir, Garuda Muda mengalahkan Laos dengan skor 3-0 

BATAM.TRIBUNNEWS.CO, BANGKOK - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang didapatkan timnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-16 Indonesia berhasil melaju ke babak utama Piala Asia U-16 2018 setelah meraih hasil sempurna di babak kualifikasi.

Garuda Asia, julukan Timnas U-16 Indonesia,meraih 12 poin hasil empat kali kemenangan dan menjadi juara Grup G.

Baca: INDONESIA vs Laos - Garuda Muda Tim Pertama yang Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2018

Baca: INDONESIA vs Laos - Ini Ramuan Jitu Fakhri Husaini Tentang Kemenangan Garuda Muda

"Tidak lupa saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pendukung kami yang ada di Indonesia," kata Fakhri Husaini usai mengalahkan timnas U-16 Laos 3-0, Jumat (22/9/2017).

"Terutama yang mendukung kami langsung di stadion. Kemenangan ini kami persembahkan untuk mereka para pendukung kami," katanya menambahkan.

Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, lokasi penyelenggaraan Grup G, Garuda Asia, meraih 12 poin hasil dari empat kemenangan yang mereka raih.

Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan menang 18-0 melawan Timnas Kepulauan Mariana Utara, mengalahkan timnas U-16 Timor Leste 3-1.

Lalu menang 1-0 melawan Timnas U-16 Thailand dan terakhir menang 3-0 melawan Timnas U-16 Laos.

Dukungan publik Tanah Air untuk Timnas Indonesia memang sangat luar biasa, terutama sejak berhasil melibas Mariana Utara dengan 18 gol tanpa balas.

Kendati tidak disiarkan di televisi nasional, jutaan pendukung Garuda Asia mencari live streaming di Youtube dan Facebook.

Skuad Fakhri memang sempat membuat gregetan penonton saat melawan Thailand karena barisan depan terkesan buru-buru dan egois.

Sepertinya Fakhri mendengar kritikan tersebut dan pada pertandingan melawan Laos, Garuda Muda memperlihatkan team work yang banyak mendapat pujian netizen.

Sejumlah peluang Sutan Diego Armando Zico dkk di depan gawang lawan, termasuk tiga gol yang tercipta, semuanya diperoleh dari kerjasama ciamik anak-anak muda berbakat ini.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved