MENGEJUTKAN! Lima Bandit Sikat Tas Saat Mobil Isi Bensin di SPBU, Ternyata Korbannya Orang Ini

Lima bandit beraksi di sebuah SPBU di Surabaya, Jawa Timur. Mereka mengincar kelengahan pemilik mobil saat mengisi bahan bakar di SPBU.

MENGEJUTKAN! Lima Bandit Sikat Tas Saat Mobil Isi Bensin di SPBU, Ternyata Korbannya Orang Ini
surabaya.tribunnews.com/fatkhul alami
Kapolretabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal menginterogasi pelaku pembobolan mobil yang mencuri barang milik Fuad Benardi, anak Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, Kamis (21/9/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Lima bandit beraksi di sebuah SPBU di Surabaya, Jawa Timur. Mereka mengincar kelengahan pemilik mobil saat mengisi bahan bakar di SPBU.

Saat pemilik mobil lengah dalam kondisi pintu tak terkunci, mereka langsung membuka pintu dan menyikat tas di atas jok mobil, kemudian kabur.

Korban ternyata Fuad Benardi (27), anak Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Pencurian ini terjadi pada 12 September 2017 lalu, saat Fuad mengisi bahan bakar untuk Mistsubishi Outlander miliknya di SPBU Jl Kayoon Surabaya.

Setelah melapor ke polisi, dua pelaku berhasil ditangkap.  

Keduanya bernama Ferdinand Rudolf (51), warga jl Kupang Krajan, serta M Imron (45), warga Jl Wisma Sido Jangkung, Surabaya.

Dalam aksinya, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX L 6490 K membuka pintu mobil korban yang tidak terkunci dan menggasak tas berisi dua handphone (HP) dan barang lainnya.

"Saat itu korban turun dari mobil untuk mengisi bahan bakar," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kamis (21/9/2017).

Ke dua pelaku berbagi peran. Imron sebagai pengambil barang atau eksekutor milik korban, sedangkan Ferdinand menjadi joki di atas motor .

Dia menambahkan, Imron tertangkap tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya di tempat persembunyiannya di Menganti Gresik, 18 September 2017.

Dari penangkapan Imron, tim Anti Bandit menggulung Ferdinand di rumah kosnya Jl Simo Rukun Surabaya, 20 September 2017.

Setelah melakukan pengembangan, polisi meringkus tiga penadah yang menampung hasil curian.

Tiga penadah yang diciduk adalah M Misturi (27), warga Jl Krembangan Jati, Fausi (27), warga Jl kapasari Pedukuhan, dan Endriyanto (27), warga Jl Kedung Jaya Surabaya.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa motor Yamaha Jupiter MX L L 6490 K, jaket, celana, dua helm, dua sandal, HP merek Nokia, tas warna cokelat, HP Samsung Galaxy J5 Pro, dan HP Samsung Note 5.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved