KEPRI REGION

Nurdin: Peringatan Tahun Baru Jangan Latah Mak Enon, Ikut-ikutan Budaya Orang Lain

Jangan latah Mak Enon, senang ikut-ikutan budaya orang lain. Tahun baru Hijriyah inilah yang wajib kita peringati, bukan tahun barunya orang lain

Nurdin: Peringatan Tahun Baru Jangan Latah Mak Enon, Ikut-ikutan Budaya Orang Lain
Humas Pemprov Kepri
Suasana dzikir dan tabligh akbar menyambut Tahun Baru 1439 Hijriyah dan peringatan hari jadi ke15 Provinsi Kepulauan Riau di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (20/9) malam. Dzikir dan tabligh akbar ini mengambil tema "berzikir, berfikir dan bersyukur". 

Laporan Thomm Limahekin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM TANJUNGPINANG -Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan  masyarakat bahwa Tahun Baru yang layak diperingati oleh umat Islam adalah tahun baru Hijriyah.

Bentuk peringatannya berupa kegiatan doa dan zikir sebagai tanda syukur kepada Allah.

"Jangan latah Mak Enon, senang ikut-ikutan budaya orang lain. Tahun baru Hijriyah inilah yang wajib kita peringati, bukan tahun barunya orang lain," kata Nurdin saat membuka kegiatan zikir dan tabligh akbar sempena peringatan tahun baru Islam 1439 H dan hari jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-15 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (20/9/2017) malam, sebagaimana dirilis Humas Pemprov Kepri.

Zikir dan tabligh akbar yang mengambil tema "berzikir, berfikir dan bersyukur" ini dipandu oleh Ustadz Muslih Aziz dari Majlis Azzikra Jakarta.

Sesi tausiyah diisi oleh ustadz Kaasif Heer, penceramah kondang yang sering tampil di sejumlah televisi nasional.

"Zikir ini penting. Begitu juga pentingnya berfikir dan bersyukur. Sesuai dengan tema yang kita kedepankan, mari kita berzikir, berfikir dan bersyukur. Saya ucapkan selamat tahun baru 1439 H dan hari jadi Pemprov Kepri ke-15. Mari kita berzikir untuk menghapus bintik-bintik hitam yang ada di hati kita, sehingga kita bisa menyeiringkan hati dan perbuatan," kata Gubernur.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri yang juga Ketua PHBI Kepri TS. Arif Fadillah dalam laporannya mengatakan bahwa dalam rangka menyambut tahun baru Islam dan HUT Provinsi Kepri ke-15 Pemprov Kepri menggelar berbagai kegiatan.

Seperti lomba tahfiz quran 30 juz, lomba marawis, lomba syair gurindam 12 dan sebagainya.

"Kami mengajak kita semua berdoa untuk yang terbai bagi Provinsi Kepri yang kita cintai ini. Zikir dan tabligh akbar ini adalah sebagai bentuk pencerahan dan syiar Islam,"kata Arif.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran pimpinan FKPD, pimpinan OPD Pemprov Kepri, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Wakil Walikota H. Syahrul, tokoh masyarakat, tokoh agama, majlis ta'lim,pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help