Ratusan Ketua RT dan RW se-Tanjungpinang Terima Insentif, Ini Nominalnya!

Ratusan Ketua RT dan RW se-Tanjungpinang Terima Insentif, Ini Nominalnya!

Ratusan Ketua RT dan RW se-Tanjungpinang Terima Insentif, Ini Nominalnya!
Tribunbatam/M Ikhwan
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan Insentif Kepada Perwakilan Ketua RT 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Sebanyak 847 orang ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kota Tanjungpinang menerima insentif triwulan III 2017. Mereka terdiri dari 679 orang Ketua RT dan 168 orang ketua RT.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Walikota Tanjungpinang kepada perwakilan RT dan RW di Aula Asrama Haji, Jumat (22/9/2017).

Baca: Ngeri! Pil Zombie Tertangkap di Bintan, Begini Penjelasan Kapolda Kepri!

Baca: Terungkap! Inilah Fakta-fakta Jenderal Ahmad Yani Yang Tak Terungkap. Kisahnya Bikin Merinding!

Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat Setda Kota Tanjungpinang Ahadi mengatakan jumlah Ketua RT dan RW sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Nomor 50 tahun 2017.

Menurutnya, sebagai komitmen Pemko Tanjungpinang penyerahan insentif tersebut memang sudah dianggarkan dalam APBD 2017 dan diserahkan pertriwulan. Untuk triwulan III diserahkan insentif untuk bulan Juli, Agustus dan September.

"Bantuan yang kita berikan Rp 375 ribu tiap bulan tiap orang dipotong pajak. Jadi setelah dipotong pajak, Ketua RT dan RW menerima Rp1.057.500 perorang," katanya.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut, Ketua RT dan RW bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Karena RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sementara itu, walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan memang jumlah insentif yang diberikan tidak seberapa. Namun setidaknya hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pemerintah kepada RT dan RW.

"Lakukan pengawasan terhadap lingkungan karena. Karena Kepri termasuk Tanjungpinang merupakan tempat paling seksi untuk masuknya narkoba. Saya harapkan camat dan lurah berkoordinasi kepada RT dan RW-nya untuk melakukan pengawasan," kata Lis.

Kemudian Lis juga berpesan kepada RT dan RW yang habis masa jabatannya pada November dan Desember untuk segera melakukan pemilihan pada Bulan Oktober.

Sedangkan untuk yang masa jabatannya berakhir pada awal hingga pertengahan 2018 akan diperpanjang SK-nya sampai selesai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang 2018. Sehingga dengan begitu, tidak menggaggu jalannya tahapan Pilkada.

"Mari sama-sama ciptakan susana aman, nyaman, damai dan tentram di lingkungan kita masing-masing," kata Lis.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help