ASEAN Para Games 2017

ASEAN Para Games 2017 - Panen Emas, Kontingen Indonesia Dipastikan Juara Umum

Cabang sepakbola Cerebral Palsy (CP) Indonesia melengkapi gelar tersebut sekaligus merajut sejarah setelah menumbangkan Thailand dengan skor telak 3-0

ASEAN Para Games 2017 - Panen Emas, Kontingen Indonesia Dipastikan Juara Umum
ASEAN Para Games Official
Kontingen renang Indonesia berpose setelah menjadi juara umum SEAN Para Games Kualalumpur, Jumat (22/9/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Kontingen Indonesia dipastikan menjadi juara umum ASEAN Para Games IX 2017 Kuala Lumpur.

Cabang sepakbola Cerebral Palsy (CP) Indonesia melengkapi gelar tersebut sekaligus merajut sejarah setelah menumbangkan Thailand dengan skor telak 3-0 di Field C National Sports Council, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (22/9/2017).

 Tim sepakbola Indonesia seakan bermain mata dengan Timnas U-16 yang juga mengalahkan Laos 3-0 di Kualifikasi Piala Asia 2018 yang berlangsung di Bangkok.

Kemenangan tim besutan Fadilah Umar ini menyempurnakan kontingen Indonesia sebagai juara umum ASEAN Para Games IX/2017.

Perolehan medali Indonesia hingga Jumat malam, tak mungkin terkejar oleh kontingen lain, termasuk tuan rumah Malaysia yang menjadi juara umum kedua dalam perhelatan olahraga penyandang disabilitas ini.

Indonesia hampir merajai seluruh cabang olahraga, termasuk cabor yang paling banyak medali, seperti atletik dan renang.

Di cabang renang, Indonesia mempersembahkan 39 emas, 13 perak, dan 12 perunggu, di atas target 32 emas.

Lima medali emas di hari terakhir dipersembahkan Jendi Pangabean, Muhammad Samsi, Steven Sualang, dan Muhammad Bejita, dari nomor perseorangan.

Satu medali diraih dari nomor estafet 400 meter gaya ganti yang diikuti Daniel Nugroho, Irfan Septiana, Kevin Ode Natama, dan Muhammad Bejita.

Tak mau kalah, atletik juga meraih lima medali emas di hari terakhir sehingga total, 40 kali Indonesia Raya berkumandang dengan capaian 40 emas, 28 perak, dan 17 perunggu.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help