Jangan Biasakan Bawa Gadget ke Kamar Mandi. Simak 3 Bahayanya Berikut Ini

Menurut survei tahun 2015 yang dilakukan oleh Verizon Wireless, hampir 90 persen orang menggunakan ponsel mereka di kamar mandi.

Jangan Biasakan Bawa Gadget ke Kamar Mandi. Simak 3 Bahayanya Berikut Ini
IDEA
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Anda pasti pernah membawa gadget masuk ke kamar mandi, entah ditaruh di wastafel atau justru digunakan sambil berendam, bahkan buang air besar.

Menurut survei tahun 2015 yang dilakukan oleh Verizon Wireless, hampir 90 persen orang menggunakan ponsel mereka di kamar mandi. Sementara itu, sebuah survei terpisah yang dilakukan tahun lalu dari Sony dan perusahaan nirkabel Inggris O2 mengungkapkan, tiga per empat pria dan wanita menggunakan telepon mereka saat berada di toilet.

Seberapa pun sulitnya Anda berpisah dengan gawai, namun kebiasaan membawanya ke dalam toilet sebaiknya dihentikan. Berikut adalah beberapa alasannya:

1. Ada banyak air di kamar mandi

Anda tentu tak rela kan gadget keluaran terbaru yang dibanggakan itu harus mati gara-gara tanpa sengaja terjatuh ke dalam wastafel atau bak mandi?

Pembuat smartphone memang berlomba-lomba meningkatkan ketahanan perangkat produknya agar tahan di air. Tapi, ponsel yang tahan air harganya juga tidak murah.

2. Membawa banyak kuman

Ya, ponsel cerdas Anda kemungkinan membawa lebih banyak kuman dari pada toilet. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 dari London School of Hygiene & Tropical Medicine menemukan satu dari enam smartphone mengandung kuman yang biasa ditemukan di tinja.

Ahli mikroba Jason Tetro dan penulis The Germ Files mengatakan, mikroba apapun yang dapat disentuh bisa berakhir mendarat pada smartphone.

Baca: Tujuh Cara Ini Bisa Bikin Kamar Mandi Bersih dan Kinclong Lagi

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help