DPRD Anambas Panggil Direksi Lama, Pertanyakan Pertanggungjawaban Anggaran Perusda!

DPRD Anambas Panggil Direksi Lama, Pertanyakan Pertanggungjawaban Anggaran Perusda!

DPRD Anambas Panggil Direksi Lama, Pertanyakan Pertanggungjawaban Anggaran Perusda!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi. Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Jumat (31/3/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bakal memanggil direksi Perusda Anambas Sejahtera yang telah berakhir masa baktinya.

Baca: Terungkap! Sakit Ginjal Parah, Ini Alasan Bung Karno Tolak Bantuan Warga Jatim dan KKO Pasca G30S!

Baca: Heboh! 34 Tahun Lalu Rumah Terbakar, Gadis Ini Kini Jadi Artis Kaya Indonesia Pemilik Rumah 10 M

Baca: Menghebohkan! Inilah 5 Pembunuhan Dilakukan Usai Pelaku-Korban Bercinta, Nomor 5 Bikin Geger!

Baca: Bikin Merinding! Setelah 7 Pawang Beri Sajen Kopi Hitam Ini, 2 Mayat Korban Buaya Menyembul Begini!

Pemanggilan ini dilakukan untuk menanyakan pertanggungjawaban angaran yang sebelumnya telah dialokasikan sebesar Rp 6 miliar itu.

"Dalam waktu dekat ini akan kami panggil. Terlebih, saat ini posisinya kan sudah diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt)," ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Dhannun kepada sejumlah awak media Minggu (24/9/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, ‎pertanggungjawaban dalam penggunaan anggaran mereka, merupakan hal penting agar tahapan selain merupakan tugas dan fungsi DPRD dalam sisi pengawasan.

Pihaknya mengatakan, dalam surat keputusan, jabatan Pelaksana Tugas pun diakuinya terbatas dengan lama waktu selama tiga bulan lamanya.

"Pertanggungjawaban dalam pengelolaan keuangan dari direksi yang lama, paling tidak disampaikan kepada kami. Ini yang menjadi salahsatu fokus kami," ungkapnya seraya mengatakan kalau Plt. Dirut Perusda rencananya juga akan dipanggil oleh legislatif.

Pihaknya pun, kembali mengingatkan Pemerintah ‎Daerah untuk dapat segera mencari direksi yang baru sesuai dengan tahapan dan mekanismenya. Hal ini agar peran Perusda dapat berjalan dengan maksimal sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah.

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah menunjuk Kabag administrasi perekonomian Setdakab Anambas Eka Saputra sebagai Plt. Dirut Perusda Anambas.

Melalui surat keputusan yang ditandatangani‎ oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris per tanggal 24 Agustus 2017, sejumlah hal pun menjadi fokus Eka agar Perusda tidak stagnan meski jabatan direksi telah berakhir pada bulan Juli 2017 kemarin.

"‎Posisi Plt telah dipilih agar Perusda dapat terus berkesinambungan. Pembenahan dan pembinaan di internal Perusda pun, diakuinya penting dilakukan menjelang kepengurusan definitif nantinya.

Salahsatu yang bisa dilakukan dan menurut hemat kami paling utama yakni melakukan pembenahan pada aparatur. Mudah-mudahan, langkah yang diambil ini membawa hasil positif bagi Perusda dan daerah," ungkap Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Masykur saat ditemui belum lama ini. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help