Pawai dan Tabligh Akbar, Perayaan Tahun Baru Hijriah Kundur Utara. Begini Kemeriahannya!

Pawai dan Tabligh Akbar, Perayaan Tahun Baru Hijriah Kundur Utara. Begini Kemeriahannya!

Pawai dan Tabligh Akbar, Perayaan Tahun Baru Hijriah Kundur Utara. Begini Kemeriahannya!
tribunbatam/elhadif putra
PHBI Kecamatan Kundur Utara menggelar acara tabligh akbar dalam merayakan tahun baru Islam 1439 H 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Ratusan anak didik dari 16 TPQ di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, mengikuti pawai anak soleh dalam perayaan tahun baru islam 1439 Hijriah, Minggu (24/9/2017).

Selain penampilan marching band, kompang dan sepeda hias, anak-anak dari seluruh kelurahan/desa di Kundur Utara tersebut memeragakan berbagai kostum yang bernuansa islami. Meski cuaca panas, namun mereka tetap bersemangat mengikuti pawai.

Dari pantauan tribun, rombongan pawai yang dilepas oleh Camat Kundur Utara, Erinoval Jadinata bersama FKPK lain mulai bergerak dengan teratur dan berkelompok dari lapangan bola hingga Tugu Nanas, Kelurahan Tanjung Berlian.

Erinoval dalam sambutannya mengatakan pawai anak soleh merupakan ajang silaturrahmi. Ia juga memberi apresiasi kepada para pembina TPQ yang telah mengajarkan anak-anak Kundur Utara tentang agama, terutama ilmu alquran.

"Pada acara ini nampak silatutahmi antara TPQ-TPQ. Alhamdulillah TPQ dari Prayun dan Teluk Radang yang jauh juga datang," ungkapnya saat pembukaan tabligh akbar.

Pada kesempatan itu Erinoval juga berharap agar seluruh murid TPQ di Kecamatan Kundur Utara dapat menjadi qori dan qoriah yang baik. Bukan hanya bagi pribadi anak semata, namun diharapkan nantinya dapat menjadi pengharum nama daerah.

"Kita harapkan semua anak TPQ kita dapat memiliki ilmu alquran yg baik. Semoga apa yang dilakukan oleh guru TPQ mendapatkan ridho dari Allah Subhanawata'ala," tambahnya.

Usai pawai anak soleh, PHBI Kundur Utara juga menggelar kegiatan tabligh akbar di lapangan Tugu Nanas Kelurahan Tanjung Berlian pada perayaan tahun islam 1439 Hijriah ini. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved