Bupati Anambas Meradang, Sindir ASN "Doyan" Cari Sampingan dari Perjalanan Dinas!

Bupati Anambas Meradang, Sindir ASN "Doyan" Cari Sampingan dari Perjalanan Dinas!

Bupati Anambas Meradang, Sindir ASN
tribunbatam/septyan mulia rohman
Bupati Anambas Abdul Haris 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris cukup gerah dengan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang 'doyan' berangkat.

Baca: Terungkap! Sakit Ginjal Parah, Ini Alasan Bung Karno Tolak Bantuan Warga Jatim dan KKO Pasca G30S!

Baca: Istri Pendiri Nikahsirri.com Blak-blakan, Suaminya Gila Sejak Kalah Pilkada di Banyumas!

Baca: Beginikah Pola Kerja Lelang Perawan Situs Nikahsirri.com? Ini Jatah Bagi Hasil Perawannya!

Baca: Misteri Terbongkar! Kenapa Pria Kerap Mengambil Keputusan Bodoh Ketika Terangsang? Ini Jawabnya!

Dalam upacara Hari Ulang Tahun Provinsi Kepri di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, orang nomor satu di Anambas rupanya cukup terusik dengan ulah sejumlah ASN

yang kerap memanfaatkan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) sebagai sumber penghasilan tambahan yang tidak jarang memiliki target sendiri dalam mendapatkannya.

"Kapan kita mau bekerja kalau terus-terus saja berangkat menghadiri undangan. Saya kembali mengingatkan, jangan jadikan SPPD sebagai sumber penghasilan, bahkan menargetkan SPPD yang diperoleh dalam satu bulan," ujarnya Senin (25/9/2017).

Haris pun meminta kepada tiap-tiap OPD untuk dapat selektif ketika menghadiri undangan tertentu. Dirinya mencontohkan banyaknya undangan yang ditujukan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kepri, hingga undangan dari pihak swasta namun coba untuk dipilah.

Pihaknya juga menekankan serapan anggaran sehingga tidak terjadi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) yang berdampak pada pembangunan.

"Tiap-tiap OPD punya beban dan tanggungjawab yang harus diselesaikan. Terlebih, dengan waktu efektif pelaksanaan P-APBD 2017. Saya tidak ingin, serapan anggaran menjadi rendah sehingga Pemerintah Pusat memberikan teguran kepada daerah," ungkapnya.

Soal ego sektoral pun, turut dibahas dalam sambutan yang ia berikan kepada ASN di halaman kantor Bupati itu. Peran aktif pada tiap-tiap OPD beserta elemen, menurutnya merupakan poin penting dalam pembangunan daerah, sehingga pembangunan dapat tercapai dengan baik.

"Jangan kedepankan ego sektoral. Kembali saya tekankan untuk membangun daerah ini harus bersama-sama. Harus keroyokan dalam membangun daerah ini. OPD satu dengan yang lainnya saya kira harus saling bahu membahu. Jangan malah sendiri-sendiri," bebernya.

Selain memperingati HUT Provinsi Kepri, dalam kesempatan tersebut turut diserahkan secara simbolis penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Perangkat Daerah P-APBD pada tiap-tiap OPD. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved