Mellennial

Cantiknya Bunga Stocking. Bikin Sendiri Yuk! Cek Tutorialnya di Sini

Stocking di sini bukanlah kaus kaki ya guys, melainkan bahan stocking yang khusus untuk membuat handicraft atau kerajinan tangan.

Cantiknya Bunga Stocking. Bikin Sendiri Yuk! Cek Tutorialnya di Sini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

SEGALA hal bisa dikreasikan jika kamu-kamu rajin dan kreatif, termasuk membuat perlengkapan hidup sendiri dan hiasan untuk rumah atau kamar kamu.

Kali ini, untuk Mellennial Tribun, kami hadirkan ilmu kerajian tangan yang kreatif dan cantik dipandang, yakni bunga dari stocking.

Ini merupakan hasil karya seorang anggota Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Batam. Ia adalah Mamy Ayu Dwi Asteti, pemilik Addara Collection.

Jika mendengar kata stocking, tentu yang terbayangkan adalah kaus kaki super tipis, stocking, yang bisanya dipakai dari ujung kaki sampai panggal paha guna penutupi kulit khaki.

Tapi stocking kali ini bukanlah kaus kaki ya guys, melainkan bahan stocking yang khusus untuk membuat handicraft atau kerajinan tangan.

"Stocking ini bahanya elastis. Warnanya juga cantik. Selain yang polos ada juga yang gradasi. Dari stocking ini bisa jadi sekuntum bunga yang cantik,”kata Mamy, Jumat (22/9/2017).

Kamu yang ingin memperindah kamar, rumah, apartemen, ruangan kerja, atau rungan kelasmu, bunga stocking ini sangat sesuai. Selain bisa dipajang di atas meja, di atas lemari, atau di tempat manapun, dapat pula dipajang di dinding atau dijadikan buket bunga.

Jika sudah dibuat menjadi buket, tentu saja bisa menjadi hadiah untuk pasangan atau teman-teman kamu yang akan wisuda, anniversary, atau momen spesial lainnya.

"Bunga stocking ini juga bisa menjadi pajangan floating cup. Dimana bunga tumpah dari atas ke bawah yang diletakan di dalam cangkir,"tambah Mamy.

Banyak bunga yang bisa dibuat, seperti mawar, tulip, dan lili. Tidak hanya bisa dilihat keindahannya, tetapi bunga stocking ini bisa dijadikan bros jilbab pula. Kamu tentu bisa membuatnya jika telaten, punya waktu, dan kesabaran.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved