Timnas Indonesia

Fox Sport Asia Sebut Egy Maulana Vikri Pemain Espanyol B. Sudah Pindah?

Sebelum tampil dalam Piala AFF U-18, Egy menjadi bagian dari skuat Timnas U-19 Indonesia yang sempat melakukan uji coba melawan Espanyol B

Fox Sport Asia Sebut Egy Maulana Vikri Pemain Espanyol B. Sudah Pindah?
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Timnas U-19, Egy Maulana, berpose menjelang laga melawan DFFF Malang United dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 5-0 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Selasa (20/06/2017) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Channel olahraga Fox Sports Asia memberikan kabar yang mengejutkan. Melalui video singkat aksi Egy Maulana pada Piala AFF U-18, mereka mengatakan bahwa Egy merupakan pemain Indonesia yang bermain di Espanyol B.

Sebelum tampil dalam Piala AFF U-18, Egy menjadi bagian dari skuat Timnas U-19 Indonesia yang sempat melakukan uji coba melawan Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2017). Saat itu, skuad suhan Indra Sjafri kalah 2-4.

Meski begitu, Egy menjadi sorotan dalam laga tersebut karena dia yang memborong dua gol Garuda Nusantara. Pemain asal Medan ini pun mendapat pujian dari pelatih Espanyol B, David Gallego.

Baca: Klasemen MotoGP Setelah Marc Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo Kuasai Podium di GP Aragon

Baca: GP Aragon - Marc Marquez Usai Juara di GP Aragon: Saya Hampir Kecelakaan Berkali-kali

Baca: Inter Milan vs Genoa - Gol D Ambrosio Menangkan Inter. AC Milan Kalah di Kandang Sampdoria

"Penampilan pemain nomor 10 (Egy) luar biasa, dia striker sayap potensial," ujar David Gallego usai pertandingan tersebut.

Egy, yang memiliki hasrat bermain di Eropa pada suatu saat nanti, berpotensi bergabung dengan Espanyol B.

Apalagi, klub tersebut pernah memanggil mantan kapten Timnas U-19, Evan Dimas, untuk melakukan try-out di sana pada tahun 2016.

Meskipun demikian, top scorer Piala AFF U-18 ini mengaku masih ingin fokus menyelesaikan sekolah di Diklat Ragunan, Jakarta Selatan.

Egy, yang saat ini duduk di kelas tiga SMA, juga ingin menuntaskan tugasnya bersama Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia U-19 2018 di Indonesia.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help