Mellennial

Tetap Trendy Saat Nyantai? Bisa Aja! Cek Tipsnya di Sini

Jumpsuit kulot ini dirancang mengikuti trend saat musim semi dan musim panas di beberapa negara empat musim.

Tetap Trendy Saat Nyantai? Bisa Aja! Cek Tipsnya di Sini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

APA pendapat kamu jika tren jumpsuit disatukan dengan celana kulot yang nyaman? Pastinya bikin kece dan enak dikenakan ya! Outfit satu ini memang kelihatan lebih simpel dan tetap trendy.

Mode jumpsuit kulot ini memang unik dan berbeda dari yang lain.

"Jumpsuit biasanya memang dari atas ke bawah ya. Tetapi bagian bawahnya kecil jadi seperti celana skinny. Kalau ini celananya lebar dari atas hingga bawah,"kaya Jeunesa, pemilik Jeunesa Boutique di BCS Mall, Batam, Minggu (24/9/2017).

Jumpsuit kulot ini dirancang mengikuti trend saat musim semi dan musim panas di beberapa negara empat musim.

Bagi Mellennials yang tinggal di Indonesia, tentu saja tren busana ini sangat sesuai karena hampir sepanjang tahun menikmati musim panas karena hidup di negara tropis.

Jumpsuit kulot juga mempunyai bahan yang dingin, ringan. Kebanyakan jumpsuit kulot mempunyai bahan sifon dan katun.

"Kulot itu potongannya memang ada yang di bawah lutut dan ada pula yang sampai mata kaki. Yang jelas modelnya menggantung dan ukurannya lebar,”jelas Jeunesa.

Meskipun berukuran labar, kulot berbeda dengan oversize dimana oversize lebar seluruh bagian dari atas sampai bawah, sedangkan kulot, lebarnya pada bagian celananya saja.

Celana kulot yang ukurannya lebar itu, ternyata mempunyai sejarah. Dilihat dari sejarahnya, kulot pertama kali populer di masa pemerintahan Henry III dari Perancis sekitar tahun 1500-an. Di masa itu, hadir celana ketat selutut yang dikenakan oleh pria terhormat di Eropa.

Di era Victoria atau akhir abad ke-19, kulot diciptakan untuk wanita pengendara kuda yang ingin bergerak bebas dengan menggunakan celana tampilan rok.

Seiring perkembangan zaman sejumlah merek fashion ternama seperti Hermes, Jil Sanders, Tibi, Armani, Alexander Wang, dan Mulberry mulai menjadikan kulit sebagai tren fashion yang bisa dipakai siapa saja. Model celana tersebut muncul dengan berbagai warna dan pola.

"Jumpsuit kulot biasanya satu warna dari atas sampai bawah jadi untuk match-nya pandai dalam memilih sepatu, tas, aksesoris yang ingin digunakan. Pakaian casual ini cocok untuk semiformal dan suasana santai," kata Jeunesa. (*)

Tips  Mix & Match si Celana Lebar
1. Kerena pada bawah jumpsuit bermodel kulot, ada baiknya menggunakan sepatu heels, chunky heel agar kaki lebih terlihat jenjang.
2. Jika ingin tetap tampil sporty bisa menggunakan sepatu skets.
3. Jika mengenakan mode shoulder jumpsuit, maka kamu bisa menambahkan dengan kalung choker.
4. Untuk jumpsuit yang tidak berlengan, bisa kamu padukan dengan outer blazer dan cardigan.
5. Bagi yang berhijab dan mempunyai jumpsuit kulot yang tidak berlengan bisa padukan dengan inner warna netral.
6. Hijab bisa disesuaikan dengan warna jumpsuit-nya atau warna yang sesuai untuk dipadukan dengan warna jumpsuit kulotnya. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved