TribunBatam/

WASPADALAH! 4 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Kanker Serviks

Kanker serviks sudah menjadi momok bagi para wanita dewasa saat ini. Setiap tahun penderita kanker jenis ini terus bertambah.

WASPADALAH! 4 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Kanker Serviks
www.klinikvaksinasi.com
Ilustrasi gambar kanker serviks 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Kanker serviks sudah menjadi momok bagi para wanita dewasa saat ini. Setiap tahun penderita kanker jenis ini terus bertambah.

Kanker jenis ini pemicu utamanya ialah virus bernama Human Paviloma Virus atau sering disebut HPV. Virus ini memang mudah sekali menjangkit tubuh.

Nah Dilansir dari laman Vix.com, Berikut ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa memicu terjadinya kanker serviks pada wanita.

1. Merokok

Menurut Angélica Nogueira, seorang ahli onkologi Brasil menyebut bahwa kebiasaan merokok dapat mengubah kekebalan tubuh perempuan menjadi rusak dan perubahan ini meningkatkan risiko terjadinya infeksi oleh virus HPV.

2. Tidak membersihkan organ intim secara rutin

Flora vagina juga merupakan bagian dari imunitas seorang wanita. Oleh karena itu, kondisi kebersihan orgam intim yang buruk dapat mengubah flora vagina.

Sehingga bisa terjadi peningkatkan bakteri jahat serta menurunkan jumlah bakteri baik dengan demikian kebiasaan inilah yang memicu penyebaran virus atau penyebaran penyakit lebih mudah.

Baca: 11 Ribu Warga Mengantre, Penghuni Rusunawa yang Punya Mobil Harus Segera Pindah Rumah

Baca: ASTAGA! Saat Duel Gladiator, Korban Kejang Sekarat Bukan Ditolong Malah Dikira Kesurupan

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help