Kotak Baterai Lampu Jalan Bintan di Jembatan Lintas Barat Kosong. Aksi Pencurian?

Kotak Baterai Lampu Jalan Bintan di Jembatan Lintas Barat Kosong. Aksi Pencurian?

Kotak Baterai Lampu Jalan Bintan di Jembatan Lintas Barat Kosong. Aksi Pencurian?
tribunbatam/aminnudin
Kondisi jembatan di lintas barat, Rabu (27/9/2017). Sejumlah kotak baterai pengisi daya lampu penerangan di lokasi kosong melompong 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Ada pemandangan tak biasa di sepanjang jembatan besar Kangboi lintas barat. Di tiang lampu penerangan jalan umum bertenaga surya yang menjadi sumber penerangan jembatan saat malam,

sejumlah kotak baterai lampu di tiang penyanggah kosong melompong. Akibatnya, beberapa lampu jalan yang berderet di jembatan tidak lagi menyala alias tak berfungsi.

Baca: Heboh! Berawal dari WA, Aris Tangkap Basah Istrinya-Debt Collector Beginian. Polisi Sita Seprei!

Baca: Heboh! Setelah 14 Tahun Menolak, Rumah di Tengah Jalan Akhirnya Dirobohkan. Inilah Pemiliknya!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Bukan Iklan Pembesar Payudara, Ini Yang Bikin Raffi Ahmad Risih Buka Sosmednya!

Baca: Bakal Sepi Unjuk Rasa? Pembahasan Upah 2018 Mulai, Disnaker Bintan Janjikan Ini!

Ketiadaan baterai lampu penerangan umum di jembatan lintas barat ditengarai karena aksi tangan jahil. "Ini lampunya tak menyala besar kemungkinkan karena baterainya dicuri,"kata Tamrin, pengendara di lokasi kepada Tribun, Rabu (27/9/2017).

Akibat ketiadaan baterai, sejumlah lampu yang berdiri kokoh di jembatan tidak berfungsi.

Lampu penerangan umum di area jembatan Kangboi lintas barat menggunakan tenaga surya. Ketika siang hari panas matahari mengisi baterai sehingga tidak perlu menggunakan aliran listrik seperti pada umumnya.

Saat malam hari, lampu jalan umum di jembatan akan menyala secara otomatis karena baterainya sudah terisi panas matahari saat siang. Namun apa jadinya jika baterai pengisi tenaga matahari malah hilang dari tempatnya?

"Ya sungguh disayangkan memang. Kalau menurut saya, harus ada perhatian dari pihak terkait agar baterai lampu aman. Ya, beruntunglah masih ada beberapa baterai lampu yang masih utuh sehingga sebagian masih bisa berfungsi,"kata Tamrin.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help