Salah Hitung Cuti Pilot. Maskapai Ini Pangkas 18 Ribu Penerbangan. 400 Ribu Penumpang Kacau

Maskapai penerbangan komersil Inggris akan membuat kekacauan bagi sekitar 400 ribu penumpangnya hingga Maret 2018.

Salah Hitung Cuti Pilot. Maskapai Ini Pangkas 18 Ribu Penerbangan. 400 Ribu Penumpang Kacau
PA
Maskapai penerbangan Rynair yang membatalkan 18 ribu penerbangan hingga Maret 2018. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Maskapai penerbangan komersil Inggris akan membuat kekacauan bagi sekitar 400 ribu penumpangnya hingga Maret 2018.

Maskapai Ryanair akan memangkas 18 ribu penerbangan untuk 34 rute yang dilaluinya gara-gara salah menghitung cuti pilotnya.

Maskapai itu, Rabu (27/9/2017) mengatakan, akan memberikan kompensasi tambahan sebesar 40 poundsterling pada penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket.

Rynair mengatakan akan melakukan pembatalan untuk 34 rute itu selama musim dingin, termasuk jalur gemuk maskapai itu, London Stanstead untuk tujuan Edinburgh dan Glasgow.

CEO Rynair Michael O'Leary mengatakan bahwa tindakan mereka itu paling masuk akal untuk menghindari kekacauan yang lebih besar lagi karwena selama periode itu akan ada 2.000 penerbangan.

Maskapai ini mengatakan akan mengandangkan 25 dari 400 pesawatnya dari bulan November 2017 hingga Maret 2018.

Para penumpang yang mengembalikan tiket akan diberi kompensasi sebesar 40 pound dan mereka yang menjadwal ulang perjalanan akan mendapatkan 80 pound.

Perusahaan ini dipaksa melakukan pembatalan ini setelah salah menghitung cuti pilot, demikian diberitakan oleh DailyMail.

Akibat penjadwalan ulang frekuensi penerbangan ini, maskapai tersebut mengalami kerugian hingga 25 juta Euro atau sekitar Rp 393 miliar lebih.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada pelanggan yang telah terpengaruh pembatalan penerbangan ini,"  kata O'Leary.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help