TribunBatam/

BATAM PROMO

Coconut Roll Semprong Kampung Resepi Ini Spesial dan Tampil Beda

Toko Kampung Resepi menawarkan kue semprong dengan ukuran mini. Coconut roll semprong inipun cukup istimewa, karena dibuat dengan wijen hitam.

Coconut Roll Semprong Kampung Resepi Ini Spesial dan Tampil Beda
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Ayen menunjukan kemasan terbaru coconut roll semprong. Kemasan baru 125 gram tersebut dijual seharga Rp 25 ribu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Semprong satu di antara jajanan nusantara ini sudah menjadi kegemaran banyak orang. ‎Bentuknya yang panjang, dan rasanya yang renyah dan gurih kini hadir dengan tampilan yang lebih simple. Coconut roll semprong dari toko Kampung Resepi menawarkan kue semprong dengan ukuran mini.

Lebih praktis untuk cemilan di rumah, coconut roll semprong inipun cukup istimewa, karena dibuat dengan wijen hitam. Kue kampung yang berbentuk mini dengan totol-totol hitam tersebut begitu wangi dan terasa gurih kelapanya‎.

"‎selain bentuknya yang mini, yang spesial lagi dari semprong kita itu ada wijen. Wijen ini diambil dari petani Kalimantan. Ini yang membuat coconut roll semprong berbeda dengan kebanyakan semprong, teksturnya kecil-kecil dan wangi. Aromanya sangat terasa, apalagi saat pemanggangan," tutur pemilik Kampung Resepi, Ayen.

‎Ayen menuturkan, bukan tanpa sebab, coconut roll semprong dibuat berukuran kecil, agar pas dimakan di waktu santai.

Baca: HEBOH! Kertas Bergambar Palu Arit Disebar di Jalanan. Begini Isi Tulisannya

Baca: Kondisi Membaik! Mata Kanan Novel Baswedan Sudah Bisa Dipakai Baca

Baca: Berminat Beli iPhone Terbaru? Simak 8 Tips Penting Ini Sebelum Membeli

"Kita buat juga yang ukuran panjangnya, tapi di momen-momen tertentu saja. Seperti hari raya lebaran, imlek. Untuk sehari-hari, kita buat versi mini supaya pas jadi cemilan, dan cocok juga untuk oleh-oleh. Apapun ukurannya, kita mau coba untuk melestarikan jajanan kampung ini sebenarnya," tutur dia.

Tersedia dalam ‎dua kemasan, harga coconut roll semprong pun cukup terjangkau. Dibuat tanpa bahan pengawet, kue inipun memiliki masa kadaluarsa selama satu tahun.

"Kita ada kemasan toples 398 gram seharga Rp 60 ribu. Dan yang ukuran box 125 gram seharga Rp 25 ribu. Untuk ukuran box ini baru sebulan kita luncurkan.‎ Masa expirednya setahun, karena inikan sudah dipanggang di api yang diatur dan masuk ke kemasan alumunium foil dan di vacuum kembali. Jadi terjamin masa tahannya," tutur dia.

‎Sudah hadir selama setahun di Batam, industri kecil rumahan inipun sudah masuk ke beberapa supermarket. Ke depannya, Kampung Resepi pun akan mengeluarkan produk cemilan Indonesia lainnya.

Bagi Anda yang berminat bisa langsung membeli ke Kampung Resepi di Perumahan Taman Seruni Indah blok J nomor 16-17 Batam Centre. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help