Heboh Narkokba! Anwar Perintahkan Tes Urine Pelajar, Pemkab Karimun Bantu Anggaran UKS

Heboh Narkoba Karimun! Anwar Perintahkan Tes Urine Pelajar, Pemkab Karimun Bantu Anggaran UKS

Heboh Narkokba! Anwar Perintahkan Tes Urine Pelajar, Pemkab Karimun Bantu Anggaran UKS
tribunbatam/rachta yahya
Anwar Hasyim Wabup Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Pemerintah Kabupaten Karimun menunjukkan keseriusan dalam menangkal pengaruh dan bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Salah satu upaya mereka yakni akan menggelar tes urine bagi seluruh pelajar di Kabupaten Karimun.

Hal itu diutarakan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam kata sambutannya pada pembukaan acara Optimalisasi dan Fasilitasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) bagi

tim pembina UKd tingkat kecamatan dan pelaksana sekolah Kabupaten Karimun 2017 di ruang pertemuan Cempaka Putih, lantai 3 kantor Bupati Karimun, jalan Poros, Kamis (28/9/2017).

Bahkan tes urine tersebut tidak hanya menyasar pelajar tapi juga majelis guru hingga kepala sekolah.

"Kita sudah ada program tes urine kepada seluruh pelajar. Tidak hanya pelajar tapi mulai dari kepala sekolah, kalau perlu Camat juga," kata Anwar, Kamis.

Dengan adanya program tes urine bagi pelajar tersebut, berarti kata Anwar daerah sudah bisa memprediksi generasi Karimun ke depannya.

Namun ia enggan menyebut program tersebut akibat klaim Yayasan Rehabsos Sado Karimun terkait puluhan pelajar SMP sederajat Karimun terindikasi penyalahgunaan narkoba.

"Terlepas benar atau tidak kabar itu, ini lah upaya kita untuk mencegah generasi kita dari pengaruh dan bahaya narkoba," katanya.

Anwar juga mengatakan dirinya sudah sepakat dengan Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi terkait rencana membantu UKS di kecamatan dalam bentuk dana.

Halaman
12
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help