WOW! Koin Untuk PSSI dari Bobotoh Capai 2 Drum atau Rp 50 Juta. Tapi Gagal Diserahkan ke PSSI

Yana khawatir PSSI akan sakit hati dengan aksi bobotoh yang nantinya berdampak terhadap lahirnya keputusan yang justru malah merugikan bobotoh

WOW! Koin Untuk PSSI dari Bobotoh Capai 2 Drum atau Rp 50 Juta. Tapi Gagal Diserahkan ke PSSI
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Suporter Persib saat menuangkan uang koin hasil sumbangan suporter ke dalam drum di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (27/9/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dua drum uang koin senilai Rp 50 juta gagal diserahkan kepada PSSI. Manajemen Persib Bandung sudah lebih dulu membayar denda sebesar jumlah tersebut.

Meski demikian, uang koin hasil patungan suporter Persib (Bobotoh) untuk membayar sanksi denda dari Komisi Disiplin terkait pembuatan konfigurasi 'Save Rohingya' itu tetap diterima manajemen.

Uang itu akhirnya disumbangkan manajemen untuk korban kemanusiaan etnis Rohingya.

Menanggapi hal itu, pentolan Viking Yana Umar mengaku tak bisa berbuat banyak.

Sebab, koin itu kadung diterima oleh manajemen Persib. Andaikan ditolak, kata Yana, pihaknya telah siap mengirimkan dua drum koin tersebut ke markas PSSI di Jakarta.

"Tadinya kan begitu terkumpul kami mau langsung (dikirim) ke PSSI, kami sudah siap.

Perwakilan Viking Persib Fans Club menyerahkan koin untuk PSSI ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Rabu (27/9/2017).
Perwakilan Viking Persib Fans Club menyerahkan koin untuk PSSI ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Rabu (27/9/2017). (FERDYAN ADHY NUGRAHA/TRIBUNJABAR)

Baca: Persib Bandung Menyerah! Kibarkan Bendera Putih untuk Buru Juara. Meski 8 Laga Tersisa

Baca: Persib Bandung Vs Bali United - Imbang Tanpa Gol, Kedua Tim Hanya Raih Satu Poin

Baca: Juventus vs Olympiacos - Gonzalo Higuain Masuk. Cetak Gol. Juventus Menang

Terus kami koordinasi juga dengan Persib seperti apa untuk (mekanisme) pengiriman, karena kami tetap harus koordinasi ke Persib karena Persib yang didenda," kata Yana seusai menyerahkan koin itu kepada manajemen Persib di Jalan Sulanjana, Rabu (27/9/2017) sore.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help