Mellennial

Ingin Gigi Putih dan Rapi? Coba Gunakan Veneer Gigi

Veneer bukan hanya untuk memperbaiki warna gigi tetapi juga memperbaiki bentuk gigi.

Ingin Gigi Putih dan Rapi? Coba Gunakan Veneer Gigi
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

GIGI tampil putih, rapi, cemerlang tanpa ada celah sedikitpun, tentu akan menunjang penampilan kamu. Sebab, saat berbicara dengan seseorang, gigi tentu menjadi salah satu sorotan dan perhatian lawan bicara.

Agar gigi bisa putih dan rapi, banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan gigi.

Kamu yang ingin memperbaiki penampilan gigi, bisa mencoba yang namanya veneer gigi. Ini merupakan salah satu cara yang ditawarkan kedokteran gigi untuk memperbaiki warna, bentuk, dan posisi gigi yang tidak sempurna.

Akhir-akhir veneer gigi ini memang banyak diperbincangkan. Namun,  di dunia kedokteran gigi, veneer sudah ada sejak lama. Veneer bukan hanya untuk memperbaiki warna gigi tetapi juga memperbaiki bentuk gigi.

"Gigi asli manusia memang bukan putih cemerlang tetapi putih sedikit kuning. Perubahan warma gigi juga bisa dipengaruhi oleh gaya hidup seperti merokok, minum kopi, dan minum teh. Tetapi juga bisa dipengaruhi karena faktor usia,"kata drg. Adi Prata dari Dental Care, Batam Centre, Kamis (28/9/2017).

Veneer selain memperbaiki warna juga dapat memperbaiki bentuk gigi yang memiliki celah. Celah pada gigi umumnya diperbaiki melalui veneer untuk gigi depan.

Dalam veneer, ada dua tindakan yang dilakukan untuk memperbaiki gigi yakni direct (langsung) dan indirect (tidak langsung).

Direct adalah menggunakan bahan komposit. Bahan ini biasanya juga digunakan untuk penambalan gigi. Prosesnya, dilakukan langsung pada gigi pasien.

Sedangkan indirect menggunakan bahan yang disebut dengan lapisan tipis porselin dengan melakukan pencetakan untuk menyempurnakan kondisi gigi yang bermasalah.

Teknik indirect ini bisa disamakan dengan memasang “topeng” gigi dimana gigi-gigi asli yang bentuknya tidak rapi atau renggang, dilindungi oleh “topeng” veneer sehingga cela-cela gigi tak tampak lagi.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved