Kapolres Karimun Santai Razia Narkoba di Tempat Hiburan Bocor: Tujan Kami Bukan Nangkap Orang

Razia Tempat Hiburan Malam (THM) oleh jajaran Polres Karimun yang disebut-sebut selalu bocor tidak terlalu dipermasalahkan oleh Kapolres Karimun

Kapolres Karimun Santai Razia Narkoba di Tempat Hiburan Bocor: Tujan Kami Bukan Nangkap Orang
AKBP Agus Fajaruddin, Kapolres Karimun 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Razia Tempat Hiburan Malam (THM) oleh jajaran Polres Karimun yang disebut-sebut selalu bocor tidak terlalu dipermasalahkan oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Pasalnya, tujuan di balik operasi-operasi yang dilaksanakan polisi itu bukan untuk menangkap orang, tetapi untuk mempersempit peredaran narkoba di bar, pub serta diskotek.

Orang nomor satu di kepolisian Karimun itu mengatakan, jajarannya sengaja membuat gerah orang-orang yang sering menggunakan THM sebagai lokasi memakai narkoba.

"Mungkin masyarakat mengira razia yang kita laksanakan selalu bocor. Kebocoran itu mungkin memang sering terjadi. Namun tujuan utama kita adalah untuk membuat para pengedar dan pengguna ekstasi, sabu dan narkoba jenis lainnya itu gerah," jelas Agus.

Dengan adanya keberadaan polisi, menurut Agus, maka akan dapat menjauhkan THM dari peredaran gelap narkoba.

Bahkan, dengan operasi yang dilakukan terus-menerus, maka lama-kelamaan, para pengguna narkoba tidak lagi masuk ke tempat hiburan malam, atau bahkan berhenti jika memang mau ke THM.

"Silakan mencari hiburan di THM, tapi tak perlu harus menggunakan narkoba," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Agus, pihaknya tidak akan berhenti meakukan operasi cipta kondisi di THM.

Razia akan dilaksanakan secara terus-menerus agar para pengguna narkoba merasa tak nyaman atau takut.

"Cipkon ini aka terus berkelanjutan. Sasaran kami bukan menangkap orang-orang yang menggunakan narkoba, tetapi tujuannya untuk menjauhkan tempat hiburan malam dari narkoba. Target operasi kita sudah jelas, dalam sepekan kita dapat mengungkap empat kasus narkoba," papar perwira Polri asal Jawa Barat itu.

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved