BINTAN TERKINI

Menteri Asman Abnur: Luas Lahan Kampus Baru STAI SAR Minimal 50 Hektare. Ini Alasannya

Kampus STAI SAR kata Asman harus megah dan besar sebab berlokasi di Bintan yang wilayahnya berbatasan dengan dua negara tetangga, Malaysia dan Singapu

Menteri Asman Abnur: Luas Lahan Kampus Baru STAI SAR Minimal 50 Hektare. Ini Alasannya
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur meminta Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepri yang berkampus di Kecamatan Topaya Bintan, pada tahun 2018 sudah harus menyediakan lahan lebih kurang 50 hektare. 

"Saya menghimbau kepada pak Gubernur, pak wakil bupati hari ini (Jumat) di depan pak Kanwil Agama kalau bisa tidak usah terlalu lama lama akhir tahun ini, setidaknya sudah ada kepastian lahan kampus (STAI SAR) minimum 50 hektar,"kata Asman.

Lahan minimal 50 hektar kata Asman untuk standar kampus perguruan tunggi islam negeri sudah cukup untuk menciptakan kegiatan perkualiahan yang bagus dan berkualitas.

Kalau kurang dari 50 hektar dipastikan kegiatan perkualiahan berlangsung tidak maksimal. 

Kampus STAI SAR kata Asman harus megah dan besar sebab berlokasi di Bintan yang wilayahnya berbatasan dengan dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Baca: Tak Penuhi Panggilan, Kejati Kepri Ancam Panggil Paksa Tersangka Kasus Asuransi BAJ

Baca: Tinggal Menunggu Pergub. UPTD untuk Awasi Kehutanan Akan Dibentuk di Kepri

Orang Malaysia dan Singapura bakalan takjub kepada Indonesia karena wilayah di perbatasan mereka dalam hal ini Bintan punya kampus bagus nan megah setiap kali mereka melintas.

Selain itu, keberadaan kampus yang megah juga kata Asman mampu menarik banyak orang dari luar Kepri kuliah ke kampus STAIN SAR.

"Beberapa waktu lalu saya didatangi rektor Universitas Islam Riau. Beliau menyampaikan mau membuka fakultas kedokteran.

Universitas Islam Riau awalnya begini juga, kecil juga berawal dari Insitut Agama Islam, lalu ke universitas. Sekarang, jumlah mahasiswanya sudah 32 ribu orang.

Bayangkan universitas di Bintan dihuni oleh 32 ribuan mahasiswa, atau tidak usah 32 ribu dulu, 10 ribu mahasiswa  saja, apa nggak padat Bintan ini sama orang, ya padatlah,"kata Asman.

Dengan jumlah mahasiswa yang padat atau ramai, dipastikan ekonomi di Bintan pun meningkat signifikan seperti daerah lain yang kampusnya ramai dan padat.

"Jangankan Anda semua, saya pun bakal buka cabang restoran sederhana di sekitar kampus ini jika jumlah mahasiswanya 10 ribuan orang. Itulah alasannya kenapa kita minta kampus ini menyediakan lahan minimum 50 hektar,"kata Asman. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help