TribunBatam/

Hangout

Pengen Naik Cable Ski Tak Perlu jauh-jauh. Ke Marina Waterfront City Aja!

Cable ski yang ada di Marina Waterfront City, Sekupang, Batam memang terkenal di kalangan wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara.

Pengen Naik Cable Ski Tak Perlu jauh-jauh. Ke Marina Waterfront City Aja!
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Hangout 

CABLE ski yang ada di Marina Waterfront City, Sekupang, Batam memang terkenal di kalangan wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara.

Ini merupakan arena cable ski tertua dan terlama (karena masih eksis hingga sekarang) tidak hanya di Kepri tetapi di Indonesia. Cable ski ini memang telah menjadi salah satu tempat wisata olahraga populer yang ada di Batam.

Batam Cable Ski Park (BCSK) adalah nama resmi dari arena olahraga tersebut dan sudah beroperasi selama 25 tahun lamanya.

Walaupun sudah seperempat abad, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung terutama dari wisatawan asing.

Seperti saat Tribun datang ke BCSK, ada seorang bule dari Singapura yang datang khusus bermain cable ski.
BCSK, menurut Suradi, pengelola BCSK bisa dikatakan legendaris.

Sebab, di saat cable ski lain sudah mulai mengubah sistem dari manual menjadi digital, cable ski Marina tetap konsisten dan menjaga eksistensinya sebagai cable ski pertama di Indonesia dengan cara manual.

"Untuk Asia, cable ski yang manual tetap di Marina sementara yang lain sudah mengganti menjadi yang digital. Kami akan tetap seperti ini, agar menjadi cable ski legendaris,”kata Suradi, Rabu (28/9/2017).

Walaupun dari sisi standar BCSK tidak lagi bisa untuk perlombaan di tingkat nasional apalagi internasional karena masih rendah, namun, kata Suradi, untuk bermain atau lomba antar grup pemula masih tetap bagus.

BCSK mempunyai area yang cukup luas dan dikelilingi dengan pepohonan yang sejuk, serta jauh dari keramaian. Kolam untuk cable ski luasnya mencapai 800 meter dengan kedalaman 1.5 meter.

Semua pengunjung, baik pemula maupun pro, tetap diwajibkan memakai perlengkapan pengamanan, mulai dari life jacket hingga helmet.

Halaman
123
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help