Catalan Merdeka? FC Barcelona Bergabung ke Liga Inggris. Ini Skenarionya!

Catalan Merdeka? FC Barcelona Bergabung ke Liga Inggris. Ini Skenarionya! Begini Peluangnya!

Catalan Merdeka? FC Barcelona Bergabung ke Liga Inggris. Ini Skenarionya!
LLUIS GENE / AFP
Ilustrasi. Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Espanyol di laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/9/2017) waktu setempat 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Suka tidak suka, sepakbola tak hanya industri namun juga terpengaruhi politik. Setidaknya itulah yang mengemuka seiring dengan proses referendum di Catalan, markas klub sepak bola FC Barcelona.

Baca: Heboh Rahasia Tusuk Konde Bu Tien Soeharto! Benarkah Pilot TNI AU Kena Tampar Paspampres Gegara Ini?

Baca: Terungkap! Inilah 4 Fakta Menarik Surat Perjanjian Cerai Bung Karno-Ibu Inggit, Isinya Mengejutkan!

Jika Catalan merdeka, banyak kalangan memperkirakan FC Barcelona tidak bermain di La Liga, bahkan kemungkinan terbesar bermain di Liga Inggris.

Sehingga pemain-pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Luis Suarez bukan tak mungkin merumput ke Liga Inggris: Bukan karena Manchester City bakal jor-joran belanja transfer di musim depan.

Skenario itu menguat setelah referendum Catalan merdeka menguat. Mereka ingin pisah dari Spanuol, menteri olah raga Catalan bahkan mengamini kemungkinan hengkangnya FC Barcelona dari La Liga.

Baca: Terungkap! Sakit Ginjal Parah, Ini Alasan Bung Karno Tolak Bantuan Warga Jatim dan KKO Pasca G30S!

Baca: Terungkap! Inilah Skandal Kelam Dunia Pramugari: Bercinta dengan Penumpang hingga Kode Mesum Pilot!

Gerard Figueras menyatakan, begitu pasti hasil referendum merdeka menteri olah raga Catalan ini menegaskan tidak ada alasan klub La Liga asal Catalan bertahan.

Sebaliknya mereka bisa memutuskan bermain dimana saja: Bisa di Inggris, Prancis bahkan Italia. "Begitu merdeka, Barcelona, Espanyol dan Girona akan memutuskan nasib mereka," kata Figueras.

Halaman
12
Penulis: Agoes Sumarwah
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help