Cerita di Balik Nobar Film G30S di Anambas, Menjawab Generasi Muda Penasaran!

Cerita di Balik Nobar Film G30S di Anambas, Menjawab Generasi Muda Penasaran!

Cerita di Balik Nobar Film G30S di Anambas, Menjawab Generasi Muda Penasaran!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G30S/PKI di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Sabtu (30/9/2017) malam kemarin 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Nonton bareng film Pengkianatan G30S/PKI yang dilakukan pada sejumlah daerah di Indonesia,

juga dilakukan di Anambas. Antusias masyarakat Anambas pun, terlihat salahsatunya dari pemutaran yang dilakukan di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Sabtu (30/9/2017) malam.

Baca: Terungkap! Inilah Fakta-fakta Jenderal Ahmad Yani Yang Tak Terungkap. Kisahnya Bikin Merinding!

Baca: Terungkap! Inilah Skandal Kelam Dunia Pramugari: Bercinta dengan Penumpang hingga Kode Mesum Pilot!

Baca: Heboh Rahasia Tusuk Konde Bu Tien Soeharto! Benarkah Pilot TNI AU Kena Tampar Paspampres Gegara Ini?

Baca: Terungkap! Inilah 4 Fakta Menarik Surat Perjanjian Cerai Bung Karno-Ibu Inggit, Isinya Mengejutkan!

Beragam tanggapan pun muncul saat 'nobar' film yang diputar sekitar pukul 20:00 WIB itu. Hardi misalnya. Pria yang kini berusia 35 tahun ini, menyempatkan ‎diri untuk datang ke halaman kantor Bupati untuk menyaksikan film tersebut.

Terlihat menonton film tersebut dengan begitu seksama, ia pun sedikit bercerita kala ia kecil dimana menonton film serupa di lapangan sepakbola ketika masih mengenyam pendidikan sekolah dulu.

"Dulu waktu kecil-kecil dulu kan pernah juga menonton film ini. Hanya bedanya dulu antusias warga lebih ramai yang menyaksikan. Secara ketika itu, jarang-jarang ada pemutaran film seperti ini. Seperti layar tancap gitu," ujarnya seraya tersenyum.

‎Antusias masyarakat yang menonton film ini juga terlihat dari kalangan pelajar. Khusna salahsatunya. Pelajar kelas lima salahsatu sekolah dasar negeri di Tarempa ini begitu penasaran dengan pemutaran film ini. Bersama beberapa orang temannya, ia pun sudah datang ke halaman kantor Bupati sejak pukul 19:00 WIB.

"Kan mau nonton film, om. Kami pun belum pernah nonton," ungkapnya. Meski berdurasi selama hampir dua jam lebih itu, namun ia terlihat antusias dengan pemutaran film itu. Termasuk, salahsatu adegan dimana jenderal yang menjadi pahlawan revolusi dibunuh‎. "Iya, kasihan ya kan, om," ungkapnya.

‎Pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI dietahui tidak hanya diputar di Tarempa saja. Tiga pulau besar di Anambas seperti Palmatak dan Jemaja juga melasanakan pemutaran film itu secara bersama-sama. Danramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna Kapten Inf Syamsuwarno mengatakan,

pemutaran film di Tarempa telah dilakukan pada sejumlah titik mulai dari dermaga pelabuhan pada tanggal 20 September, Arung Hijau Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan yang diputar sebanyak dua kali, dan di BPMS yang dikhususkan untuk pelajar pada Sabtu (30/9/2017) sekitar pukul 09. 00 WIB.

"Selain di halaman kantor Bupati, pemutaran film juga dilakukan di BPMS. Anak-anak yang hadir belum pernah ada yang menonton film ini," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved