Mellennial

Pakai Gaun Polos Tetap Bisa terlihat Glamor Kok! Intip Tipsnya di Sini

Tema dress tahun 2017 ini memang cenderung back to nature dengan nuansa polos. Ingin tahu tipsnya biar maksimal?

Pakai Gaun Polos Tetap Bisa terlihat Glamor Kok! Intip Tipsnya di Sini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

TEMA fashion back to natural mendominasi peragaan busana pada even Batam Investment Tourism Trade di Nagoya Hill, Minggu (1/10/2017).

Para wanita cantik dan anggun atau dress memamerkan gaun-gaun cantik nan gelamor dengan warna-warna yang lembut.

Debi Molyana Hutabarat, SH, instruktur model dari Shilouette Agency mengatakan, tema dress di tahun 2017 ini memang cenderung back to nature dengan nuansa polos. Jika ada yang bermotif pun lebih mengangkat kepada nuansa khas suatu negara atau daerah.

"Sekarang batik sudah bisa dijadikan dress yang gelamor. Ini kembali dari model dari dress-nya. Di tahun 2017 ini tidak banyak menggunakan motif atau aksesoris yang berlebihan,"ujar Debi di lokasi acara.

Untuk memberikan kesan glamor, bisa dilakukan mulai dari pemilihan bahan yang digunakan. Biasanya bahan-bahan satin halus atau perpaduan dengan batik sangat mudah dibentuk menjadi gaun yang glamor.

Untuk yang mempunyai kaki jenjang dan badan langsing, bisa memilih dress yang terdapat belahan di salah satu pinggiran dress atau pada bagian tengah dress.

Sebagai tambahan, bisa memperlihatkan keindahan bentuk punggung dengan mengenakan dress yang terbuka di bagian punggungnya. Bisa pula memilih dress yang memperlihatkan bahu agar memberikan kesan cantik dan tegas.

Gaun-gaun yang pernah dikenakan selebriti Hollywood seperti Kaia Gerber, Jennifer Lawrence, Emma Stone, hingga Selena Gomez, juga cenderung polos tetapi tetap memberikan kesan glamor dan anggun.

Mereka rata-rata mengenakan gaun model punggung terbuka, belahan pada bagian depan, dan menampakkan bahu.

Sebagai pelengkap penampilan saat mengenakan gaun, tentu saja tidak boleh ketinggalan adalah tata rias wajah yang sesuai, sepatu yang setema, dan aksesoris yang sepadan pula.

“Aksesoris, sepatu, riasan wajah, dan tatanan rambut tentu harus diperhatikan. Sebab, saat mengenakan dress glamor maka semua harus totalitas,"kata Gebi yang sejak SMP sudah menjadi model cat walk. (*)

Tips Menawan Kenakan Gaun
1. Sesuaikan make-up dengan gaun yang dikenakan. Make-up juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah, termasuk pemilihan eye shadow dan lipstik.
2. Saat sudah mamakai gaun glamor, maka make-up bisa ditata lebih soft atau sebaliknya. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang berlebihan
3. Jika memakai gaun bermotif, sebaiknya hindari menggunakan aksesoris. Sebaliknya, jika mengenakan gaun polos, bisa menambahkan aksesoris sebagai pelengkap seperti kalung, anting-anting, atau hiasan kepala.
4. Tatanan rambut juga harus diperhatikan. Kamu bisa pilih model sanggul, spiral, atau jika mempunyai rambut yang indah bisa dibiarkan terurai.
5. Pakailah sepatu yang sesuai dengan warna gaun. Jika ingin netral, bisa memilih warna sepatu hitam, silver, atau gold agar menunjang penampilan gaun yang glamor. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved