BATAM TERKINI

ANEH! Sebelum Hilang, Uang Milik Penumpang Lion Air Sempat Terdeteksi X-Ray di Bandara Binaka Nias

Hilangnya uang Rp 28 juta milik Noveria Nazara, penumpang Lion Air di dalam bagasi pesawat dari Nias ke Batam masih memunculkan tanda tanya.

ANEH! Sebelum Hilang, Uang Milik Penumpang Lion Air Sempat Terdeteksi X-Ray di Bandara Binaka Nias
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Noveria Nazara penumpang Lion Air dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias menuju Bandara Hang Nadim Batam terlihat lemas setelah kehilangan uang tunai Rp 28 juta yang disimpan di bagasi, Senin (2/10/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Hilangnya uang tunai sebesar Rp 28 juta milik Noveria Nazara, penumpang Lion Air di dalam bagasi pesawat rute Bandara Binaka Nias ke Hang Nadim Batam masih memunculkan tanda tanya.

Pasalnya, uang tersebut sempat terdeteksi lewat mesin x-ray di bandara Binaka, Gunungsitoli, Nias sesaat sebelum Noveria berangkat.

mengatakan, lembaran uang tunai senilai Rp 28 juta milik penumpang Lion air Noveria Nazara terlacak di mesin x-ray di bandara Binaka Gunungsitoli Nias.

"Uang itu setelah dicek ada di dalam. Tapi kami mengalami sedikit kesulitan untuk melakukan penyelidikan karena ada tiga bandar udara yang dilalui. Yakni, Nias, Kualanamu dan Batam. Namun, masalah ini tetap kami tangani," kata Kapolsek Bandara Hang Nadim Iptu Betty Novia.

Baca: Tak Boleh Dibawa ke Kabin, Uang Rp 28 Juta Milik Penumpang Lion Air Lesap dari Bagasi

Baca: Delay Pesawat ke Sejumlah Rute, Lion Air Bayar Kerugian Penumpang Rp 1,7 Miliar

Baca: BREAKINGNEWS. Dikira Taksi Online, Patricia Syok Digertak Sopir Taksi Pangkalan Bandara Hang Nadim

Betty menambahkan, biasanya kalau penumpang transit, pihak maskapai langsung mengambil dan mengurus barang bawaan penumpang. Dari bagasi pesawat yang satu ke pesawat yang lain.

"Misalkan dari Binaka ke Batam. Kan biasanya transit dulu itu di Kualanamu. Nah di Kualanamu biasanya langsung tanpa x-ray. Karena dianggap sudah steril. Tapi mudah-mudahan tak seperti itu ya. Hanya asumsi sementara. Kami tetap lidik ini," tambahnya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Rabu 4 Oktober 2017

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help