Bikin Heboh Kepri, Balai Monitoring Turun Cek BTS Misterius di Palmatak. Inikah Hasilnya?

Bikin Heboh Kepri, Balai Monitoring Turun Cek BTS Misterius di Palmatak. Inikah Hasilnya?

Bikin Heboh Kepri, Balai Monitoring Turun Cek BTS Misterius di Palmatak. Inikah Hasilnya?
tribunbatam/septyan mulia rohman
Petugas Balmong turun mengecek keberadaan BTS misterius di Pamatak 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Balai Monitoring Frekuensi dan Orbit turun mengecek keberadaan Base Tranceiver Station (BTS) 'misterius' yang berada di Palmatak. Balai yang berada‎ di bawah Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ‎ini turun untuk menindaklanjuti surat yang dikirim oleh Dinas komunikasi, informatika dan statistik Kabupaten Kepulauan Anambas pada awal bulan September 2017 kemarin.

Baca: Heboh Rahasia Tusuk Konde Bu Tien Soeharto! Benarkah Pilot TNI AU Kena Tampar Paspampres Gegara Ini?

Baca: Terungkap! Inilah Skandal Kelam Dunia Pramugari: Bercinta dengan Penumpang hingga Kode Mesum Pilot!

Baca: Terungkap! Inilah Fakta-fakta Jenderal Ahmad Yani Yang Tak Terungkap. Kisahnya Bikin Merinding!

Baca: Heboh! Berawal dari WA, Aris Tangkap Basah Istrinya-Debt Collector Beginian. Polisi Sita Seprei!

"Iya, dari Balmon ada turun ke Anambas. Mereka datang untuk melaksanakan pengecekan rutin, sekaligus menindaklanjuti surat yang kami kirimkan sebelumnya," ujar Kepala ‎Dinas komuniasi, informatika dan statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal saat dihubungi Selasa (3/10/2017).

Datang sejak Sabtu (30/9), tim yang berjumlah lima orang ini langsung turun melakukan pengecekan rutin ke sejumlah BTS, mulai dari BTS yang terdapat di Pasir Merah Kecamatan Siantan, hingga BTS misterius di Palmatak yang lokasinya tidak jauh ‎dari Rumah Sakit Lapangan (RSL) itu pada Senin (1/10) keesokan harinya.

Meski mengetahui kehadiran tim dari Balai Monitoring Frekuensi dan Orbit yang berkantor di Batam, namun pihaknya belum mengetahui hasil dari tim yang melakukan pengecekan itu. "Mengenai hasilnya, kami belum tahu. Yang jelas, saat tim turun, ada dua orang staff dari kami yang mendampingi mereka. Pada prinsipnya, kami mengapresiasi kunjungan mereka. Dalam arti, surat kami mendapat tanggapan," bebernya.

‎Tidak hanya Balai Monitoring Frekuensi dan Orbit, keberdaan BTS di Palmatak itu pun, sebelumnya menjadi atensi Kementrian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan hingga Dewan Pertahanan Nasional Repulik Indonesia. Dari informasi yang berhasil dihimpun, BTS yang berada di Palmatak merupakan Menara navigasi perusahaan yang terhubung ke Negara tetangga.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved