TribunBatam/

Motion

Komunitas Teman Musik Tanjungpinang, Mengajar Musik Gratis bagi Anak-anak

Komunitas Teman Musik merupakan kumpulan pemuda yang mencoba mendedikasikan diri pada musik dan saling berbagi ilmu musik.

Komunitas Teman Musik Tanjungpinang, Mengajar Musik Gratis bagi Anak-anak
TRIBUNBATAM
Motion 

BERMUSIK itu sudah bagian dari hobi. Begitu yang terlihat dari beberapa pemuda kreatif yang tergabung dalam Komunitas Teman Musik di Tanjungpinang.

Anak muda ini tidak hanya gemar bermain musik dan bernyanyi, tetapi juga memberikan pelajaran secara cuma-cuma kepada rekan sesama anggota komunitas atau pihak lain yang ingin belajar bermusik.

Komunitas Teman Musik merupakan kumpulan pemuda yang mencoba mendedikasikan diri pada musik dan saling berbagi ilmu kepada anak-anak yang ingin belajar musik.

Kegiatan utama komunitas ini lebih kepada latihan bermain dengan banyak alat musik seperti biola, gitar, drum dan lainya. Mereka diberikan pemahaman tentang dasar-dasar bermain musik. Dengan demikian, latihan bersama dapat meminimalisir generasi muda dari kegiatan yang tidak bermanfaat bahkan terkesan negatif.

"Wadah ini untuk meminilisir kegiatan anak-anak sekarang dari hal-hal yang terkesan negatif, seperti kebut-kebutan dengan motor dan menghabiskan waktu bermain di warnet,"ujar Dita Pratama, Ketua Komunitas Musik Teman Musik, Minggu (1/10/2017).

Menurutnya, dampak positif akan terlihat pada perkembangan jati diri remaja ketika mereka menggunakan waktu bermain musik yakni dapat mengikuti pelajaran seni musik di sekolah dan hasil nilainya pun maksimal.

"Mereka, tentunya dapat mengikuti kegiatan pelajaran di sekolah dengan nilai yang baik. Itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak-anak yang dapat menggunakan alat musik,"tambahnya.

Manfaat lainya, kata dia, adalah meningkatkan percaya diri dalam pergaulan. Anak akan lebih supel atau gampang bergaul dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan.

"Sebenarnya yang paling utama sih dapat menekan waktu bermain yang tidak penting dan menggantinya dengan bermain musik. Namun kebanyakan orang bermain musik itu memiliki kepercayaan diri yang lebih baik," tambahnya. (*)

Didominasi Anak Sekolah

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help