TribunBatam/

Motion

Gajah Mada Cycle, Serunya Gowes hingga Negeri Jiran

Komunitas ini sudah berusia hampir lima tahun dan telah membuat sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Gajah Mada Cycle, Serunya Gowes hingga Negeri Jiran
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

BERAWAL dari hobi bersepeda dan saling bertemu saat gowes, akhirnya para pecinta sepeda sepakat membentuk komunitas bernama Gajah Mada Cycle (GMC).

Komunitas ini sudah berusia hampir lima tahun dan telah membuat sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Awalnya si karena suka naik sepeda saja. Lumayan untuk mencari keringat. Eh di jalan bertemu dengan kawan-kawan yang juga suka bersepeda. Dari sanalah, kami berpikir untuk membentuk komunitas sepeda ini,"kata Lana Borne, anggota GMC Tiban, Batam, belum lama ini.

Komunitas GMC sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2012 lalu. Awalnya beranggotakan kurang dari 10 orang, tapi sekarang sudah puluhan.

“Yang aktif sekitar 20-an orang. Karena kesibukan pekerjaan memang tidak semua anggota bisa aktif dengan segala kegiatan,” tambah Lana.

Banyak manfaat yang dirasakan dengan aktif bersepeda. Yang pasti adalah menyehatkan tubuh dan termasuk olahraga yang ringan untuk dilakukan. Selain itu, pastinya menambah silaturahmi dengan banyak orang.

Bersepeda juga menjadi cara baik untuk menjaga kesehatan jantung jika dilakukan setidaknya 150 menit setiap minggu.

Untuk tempat kongkow, GMC sering berkumpul di Cafe Gratinda Tiban, tepatnya di Jalan Ir Gajah Mada Tiban IV Ruko Gratinda Blok F No.3 Sei Harapan Sekupang, Batam.

Biasanya, para anggota GMC kumpul di tempat ini seusai melaksanakan kegiatan gowes barang di akhir pekan atau momen-momen tertentu. (*)

Bersepeda sambil Liburan

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help