TribunBatam/

Mustika Rasa

Kreasi Sushi Pizza dengan Aneka Topping ala Cha-an Cafe. Cobain Yuk!

Sushi yang selama ini terkenal dengan serba mentah, di Cha-an Cafe, makanan tersebut diolah matang sesuai dengan selera masyarakat Batam.

Kreasi Sushi Pizza dengan Aneka Topping ala Cha-an Cafe. Cobain Yuk!
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mustika Rasa 

KREASI masakan yang mengadopsi kuliner luar negeri menjadi cita rasa khas Indonesia semakin banyak dan beragam jenisnya.

Satu di antaranya adalah makanan khas Jepang yang dikreasikan menjadi cita rasa nusantara.

Kuliner khas Negeri Matahari Terbit berupa sushi, yang selama ini terkenal dengan serba mentah, di Cha-an Cafe, makanan tersebut diolah matang sesuai dengan selera masyarakat Batam.

Selain itu, Anita selaku pemilik Cha-an, menambahkan bumbu-bumbu khas Indonesia dalam makanan Jepang yang disajikan.

"Kami mengutamakan makanan Jepang tetapi bumbu dan bahan lainnnya disesuaikan dengan lidah orang sini (Batam). Semua makanan yang ada juga halal," kata Anita di kafenya yang berlokasi di Batuaji, Selasa (3/10/2017).

Di Cha-an terdapat 13 jenis sushi.Yang paling favorit adalah Salmon Blend Roll dan Sushi Pizza. Untuk Sushi Pizza ini, terdiri dari beberapa sushi yang disusun rapi menyerupai pizza dalam nampan.

Sushi-sushi yang digunakan memang berukuran kecil atau disebut dengan sushi makki

Dalam satu sajian terdapat tujuh rasa sushi, yaitu sushi salmon, sosis, telur, kani stick (stick kepiting), tuna pedas, rendang tuna, hingga sarden.

Aneka lauk itu kemudian digulung bersama nasi menggunakan rumput laut. Dalam gulungan tersebut juga dilengkapi dengan beberapa potong sayur seperti jagung dan timun.

Tidak lupa, di atas susunan sushi makki diberikan topping yang beragam. Ada parutan keju, thousand island sauce, mayonnaise, hingga orange sauce.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help