Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pulau Terluar. Pramuka Anambas Petakan Pulau dengan Drone

Sebagai tahap awal, penggunaan drone dilakukan guna memetakan pulau yang lokasinya dekat Pulau Durai ini, Selasa (3/10/2017) kemarin

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pulau Terluar. Pramuka Anambas Petakan Pulau dengan Drone
news.kkp.go.id
Pulau terluar di Anambas, pulau Tokong Nanas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pulau terluar di Anambas masih jadi sorotan.

Bukan karena isu yang kurang sedap semisal jual beli pulau, namun karena rencana pramuka Anambas yang bakal menggelar upacara di Pulau Tokong Nanas, satu di antara beberapa pulau terluar yang ada di Anambas.

Sebagai tahap awal, penggunaan drone dilakukan guna memetakan pulau yang lokasinya dekat Pulau Durai ini, Selasa (3/10/2017) kemarin.

‎Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, pelaksanaan upacara di pulau terluar itu rencananya akan dilaksanakan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

Baca: Setelah Sempat Lapor Polisi, Akhirnya Patricia Berdamai dengan Sopir Taksi Bandara Hang Nadim

Baca: Bukan ke Eropa. Media Asing Sarankan Egy Maulana Vikri Latih Kemampuan di Negara Ini

Kwartir nasional pramuka di Jakarta, rencananya juga bakal hadir dalam upacara yang nantinya juga melibatkan sejumlah pihak.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Untuk rombongan Kwarnas, sedang dikoordinasikan untuk menyesuaikan agendanya. ‎Mereka sangat berkeinginan untuk hadir," ujarnya Rabu (4/10/2017).

Wan yang menjabat sebagai Kwarcab Pramuka di Kabupaten Kepulauan Anambas ini menambahkan, ‎kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus, pramuka sebagai Pengaman NKRI.

"Pramuka Indonesia ikut mengamankan NKRI. Nantinya, menggunakan kendaraan laut. Ini yang sedang kami koordinasikan. Mudah-mudahan tidak ada halangan dan semua berjalan lancar," katanya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help