Anda Rindu Kue Ukal? Datanglah di Acara Mubes Keluarga Tambelan Minggu!

Anda Rindu Kue Ukal? Datanglah di Acara Mubes Keluarga Tambelan Minggu!

Anda Rindu Kue Ukal? Datanglah di Acara Mubes Keluarga Tambelan Minggu!
TRIBUNBATAM/MIKHWAN
Ilustrasi. Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wakapolda Kepri dan pengurus berfoto bersama di acara Halal Bihalal warga Tambelan di Tanjungpinang, Sabtu (30/7/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Bagi warga Tambelan di Kota Tanjungpinang yang rindu makanan khas Tambelan berupa kue ukal,

bisa datang ke acara Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) Kota Tanjungpinang di Gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang 8 Oktober mendatang.

Baca: Heboh Rahasia Tusuk Konde Bu Tien Soeharto! Benarkah Pilot TNI AU Kena Tampar Paspampres Gegara Ini?

Baca: Merinding! Teman Denis Kancil Unggah Kondisi TKP Kecelakaan, Netizen Malah Bahas Hal Mistis Ini!

Baca: Terungkap! Dulu Pak Harto Suka Blusukan, Penyamaran Fenomenalnya Bikin Pejabat Kalang Kabut!

Baca: Heboh! Pengakuan Eks Cakrabirawa Saat Harus Jemput Jenderal AH Yani, Ini Videonya!

Panitia menyajikan kue tersebut sebagai jamuan. Kue tersebut merupakan kue khas warga Tambelan di Perantauan. Seperti mereka yang saat ini berada di Kota Tanjungpinang.

Keu ukal sendiri merupakan kue yang jarang ditemui di Kota Tanjungpinang. Meskipun banyak tempat penjualan kue-mue , kue ukal ini memang jarang diketemukan adanya.

Kue ini terbuat dengan berbahan singkong yang diparut. Kemudian ditengahnya ada isi berupa sambal ikan tongkol.

"Ini tentunya juga menarik bagi saudara kita yang rindu makanan tersebut," kata Zulkarnain, Sekretaris Panitia Mubes KKT, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya, kue tersebut memang disediakan untuk para tetamu dan keluarga besar Tambelan yang hadir pada Mubes. Setidaknya dengan menyantap kue khas itu, sedikit banyak mampu mengobati kerinduan dengan kampung halaman.

Oleh karena itu, panitia pelaksana mengundang kepada seluruh warga Tambelan di Tanjungpinang untuk menghadiri Mubes tersebut.

Karena pada Mubes tersebut juga akan dipilih pimpinan organisasi yang dapat mengayomi kepentingan warga Tambelan di Tanjungpinang.

"Ada beberapa yang dijagokan untuk Pimpin KKT Tanjungpinang seperti Djumadi Yahya, Fiven Sumanti, Wan Samsi, Wan Afzan, Effendi Hartadinata, Admadinata, Fatahurarifin, Roni Kartika dan Utha Cuandra. Mereka sudah memiliki tracks record yang baik memajukan kerukunan," katanya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help