TribunBatam/

Hangout

Nikmati Sensasi Alam Bawah Laut Pulau Abang

Perairan di sekitar Pulau Abang merupakan satu di antara karunia Tuhan yang memiliki keindahan bawah laut luar biasa.

Nikmati Sensasi Alam Bawah Laut Pulau Abang
TRIBUNBATAM/SRI MURNI

PESONA wisata bahari di Batam kian memancarkan daya tariknya. Ratusan pulau-pulau kecil yang dimiliki mulai digali potensinya untuk dipasarkan menjadi objek wisata yang eksotis. Demikian pula dengan keindahan bawah lautnya.

Di antara ratusan pulau yang ada, perairan di sekitar Pulau Abang merupakan satu di antara karunia Tuhan yang memiliki keindahan bawah laut luar biasa.

Pesona bawah laut itu pun bisa dinikmati hanya dengan melakukan snorkeling dari atas permukaan laut.

Tribun Batam bersama sejumlah awak media lain dan travel blogger berkesempatan menikmati keindahan alam bawah laut Perairan Pulau Abang melalui paket wisata snorkeling yang ditaja Galang Bahari, penyelenggara tour, Minggu (1/10/2017) lalu.

Persiapan dan Briefing

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 07.30 WIB, ketika mobil kami bergerak dari Kepri Mall menuju Pelabuhan Rakyat Pari yang terletak di Pulau Galang Baru. Lokasinya melewati Jembatan Raja Kecik atau Jembatan Enam Barelang.

Karena sudah lumayan siang, kami harus bergegas supaya sampai di palabuhan tidak begitu siang. Apalagi jarak dari Kepri Mall sebagai meeting point peserta ke Pelabuhan Pari cukup jauh, memerlukan waktu 1,5 jam naik mobil dengan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam.

Untuk mengikuti paket snorkeling di Pulau Abang, memang harus berangkat pagi agar cukup waktu seharian menikmati beberapa spot alam bawah laut.

Begitu sampai di Palabuhan Pari yang terletak di sisi kanan jalan Trans Barelang, pancung (sampan kayu bermesin temple) yang berkururan cukup besar telah menunggu.

Kami tidak sendirian, melainkan bersama beberapa rombongan lain yang jumlahnya sekitar 45 orang. Menurut Zakaria, pengelola Galang Bahari, mereka adalah turis lokal dan Singapura yang sengaja datang untuk snorkeling di Batam. Turis lokal itu datang dari Batam sendiri, Karimun, Medan, dan Jakarta.

Halaman
1234
Penulis: Sri Murni
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help