Beginilah Cara Monica, Anak Penjual Kopi Keliling Lolos ke Kanada Wakili Indonesia

Monica (14), seorang anak penjual kopi, terpilih mewakili Indonesia dalam pertemuan The WHO 8th Milestone of Global Campaign for Violence Prevention.

Beginilah Cara Monica, Anak Penjual Kopi Keliling Lolos ke Kanada Wakili Indonesia
KOMPAS
Purwati (45), pedagang kopi keliling di Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Purwati tak punya rumah tetapi anaknya berhasil berangkat ke Kanada. Dalam foto ini Purwati bersama anak bungsunya Subehi (8) saat ditemui di tempat tinggal mereka di Jalan Gandastuli, Kamis (6/10/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Monica (14), seorang anak penjual kopi, terpilih mewakili Indonesia dalam pertemuan The WHO 8th Milestone of Global Campaign for Violence Prevention, di Ottawa, Canada pada 19-20 Oktober 2017 mendatang.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pengawasan Monitoring dan Evaluasi (Wasmonev) Jasra Putra mengatakan, di sana Monica akan menyuarakan terkait tulisannya tentang Mengakhiri Kekerasan Anak.

Awalnya pada 2016, Save the Children, sebuah NGO yang khusus menangani permasalahan anak di Indonesia, mendapatkan undangan dari WHO.

Kemudian, Yayasan Sayangi Tunas Cilik yang merupakan yayasan entiti Save the Children menyelenggarakan konsultasi anak di tiga kota, yakni Bandung, Kupang, dan Yogyakarta untuk mengirimkan perwakilan guna memenuhi undangan acara WHO tersebut.

Para peserta diminta untuk mengirimkan tulisan tentang Mengakhiri Kekerasan Terhadap Anak. Ada beberapa kriteria dalam penulisan artikel sehingga dipilih tiga terbaik.

"Kawan-kawan dari Save The Children bekerjasama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik, yang juga memiliki panti asuhan tempat Monica dirawat. Nama panti asuhannya itu Yayasan Hamba di Yogyakarta. Setelah diseleksi, terpilihlah Monica sebagai perwakilan dari Yogyakarta," ujar Jasra saat menemui Purwati di Jalan Gandasuli, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (6/10).

Baca: TERUNGKAP! Pernah Lolos, Ternyata Istri Asen Dua Kali Bawa Sabu ke Lapas Kelas IIA Barelang

Baca: Curiga Ada Orang Jual Motor Murah, Warga Lapor ke Polisi. Ini Hasilnya!

Baca: Polresta Barelang Musnahkan 1.074 Gram Sabu dan 3.295 Jenis Ganja

Baca: TERUNGKAP! Tutupnya PT Sanmina Bukan Terkait Kondisi Batam. Ini Pemicunya!

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help