TribunBatam/
Home »

Seleb

» Gosipi

Nikita Mirzani Laporkan Akun dan Orang yang Diduga Palsukan Tweet-nya

Didampingi pengacaranya, Nikita telah menyambangi Polda Metro Jaya sore ini dengan membawa hasil capture atau screen shoot dari akun-akun tersebut.

Nikita Mirzani Laporkan Akun dan Orang yang Diduga Palsukan Tweet-nya
Tribunnews.com
Nikita Mirzani didampingi pengacaranya memperlihatkan capture atau screen shoot sejumlah akun yang menyebarkan tweet palsu mengatasnamakan dirinya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nikita Mirzani akhirnya berniat membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Senin (9/10/2017).

Ia berencana melaporkan akun serta orang, yang dianggap menjadi dalang di balik tweet palsu soal hinaan yang menyeret-nyeret nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut.

"Ada Arya Dwi Atmo, yang menyebar lewat akun FB. Ada Instagram @pki_terkutuk65 dia yang menyebarluaskan melalui Instagram, dan ketua Asosiasi Pemuda Palembang, beserta pengusaha Turki nota itu yang kemarin ke KPI itu. Nggak usah inisial langsung saja Sam Aliano," kata Nikita dalam jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2017).

Didampingi pengacaranya, Nikita telah menyambangi Polda Metro Jaya sore ini dengan membawa hasil capture atau screen shoot dari akun-akun tersebut.

"Habis (jumpa pers) ini langsung dilaporin," lanjut Nikita.

Mereka diduga menyebarkan berita bohong, sebab Nikita telah menegaskan bahwa tweet yang berisi hinaan terhadap Panglima TNI bukan ditulis oleh dirinya.

"Ya akun PKI terkutuk 65 itu akun anonim. Jadi, hasil penelusuran jejak digital kita bahwa dia yang pertama kali menyebarkan capture itu kemudian langsung menuding. Itu yang menjadi persoalan, ternyata ada beberapa kelompok yang ingin memanfaatkan situasi itu. Harusnya dia konfirm dulu apalagi Niki sudah menjelaskan bahwa dia tidak men-Tweet itu," tegas pengacara Nikita, Muannas Alaidid.

Menurut Muannas pula, pelaku bisa diancam Pasal 28 dan 29 Undang Undang ITE dengan hukuman 12 tahun penjara.

Sebab, mereka dianggap melakukan tindakan sengaja, memanipulasi data dan menyebarkan berita bohong.

Serta melaporkan sekaligus mencekal yang mengakibatkan Nikita kehilangan sejumlah pekerjaan.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help