TribunBatam/

Pilkada Tanjungpinang 2018

Heboh! Syahrul Pegang Gerindra Kepri, Koalisi Anak Pinang Bakal Melebur?

Heboh! Syahrul Pegang Gerindra Kepri, Koalisi Anak Pinang Melebur? Begini Jawabannya!

Heboh! Syahrul Pegang Gerindra Kepri, Koalisi Anak Pinang Bakal Melebur?
Tribunbatam/M Ikhwan
Syahrul tengah menyampaikan konferensi pers di kantor DPD Gerindra Kepri di Kota Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul semakin percaya diri menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwako) Tanjungpinang 2018 mendatang.

Baca: BREAKINGNEWS: Syahrul Resmi Ketuai DPD Gerindra Kepri, Begini Peta Pilkada Tanjungpinang Sekarang!

Baca: Merinding! Tukang Bangunan Buka Lorong di Mall Sengaja Ditutup 22 Tahun, Temuannya Kejutkan Sekota!

Baca: Inilah 4 Artis Bersuami Tentara, Nomor 4 Menolak Tawaran Jadi Kepala Daerah!

Baca: Mengharukan! Meski Pernah Kena Tempeleng, Inilah Perwira Polisi yang Paling Disayang Bung Karno!

Meskipun belum ada kepastian partai politik yang mengusungnya pada Pilwako 2018 ini, namun posisi sebagai Ketua DPD Gerindra Kepri sudah cukup untuk memantapkan langkahnya.

Demikian disampaikan Pengamat Politik dan Pemerintahan Suradji. Menurutnya mandat yang diberikan tersebut memberikan kekuatan baru baginya dalam menghadapi Pilwako 2018.

"Popularitas yang selama ini di sematkan ke Pak Syahrul mendapatkan legitimasi dari Gerindra. Menurut saya Syahrul akan semakin mantap untuk maju dalam Pilwako nanti," kata dosen FISIP UMRAH ini, Selasa (10/10/2017).

Bahkan, lanjutnya, posisinya sebagai Ketua DPRD Gerindra Kepri tersebut memberinya keleluasaan dalam menentukan atau memilih siapa calon Wakil Walikota yang akan mendampinginya nanti.

Menurut Suradji Syahrul tentu akan memilih pendamping yang mampu mendongkrak elektabilitasnya. Tidak mesti dari PKS, meskipun Gerindra sudah menjalin koalisi dengan PKS dengan nama Koalisi Stara.

"Justru kalau Syahrul memaksakan diri hanya memilih dari figur yang ada di koalisinya, maka justru akan mempersempit ruang geraknya. Hemat saya, justru Syahrul harus mengajak Anak Pinang dengan tetap menjalin komunikasi dangan PKS," katanya.

Sangat mungkin Koalisi Stara yang terdiri dari Gerindra-PKS dan Anak Pinang yang terdiri dari Golkar, Demokrat, PPP dan PKPI bersatu dalam mengusung calon pada Pilwako nanti.

Karena menurutnya, semangat Anak Pinang dan Stara sama. Oleh karena itu energi tersebut harus disatukan.

"Syahrul memiliki peluang dan kekuatan untuk menyatukan dua koalisi besar ini untuk menghadapi petahana di Pilwako Tanjungpinang 2018," katanya mengakhiri.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help