Marlin Agustina Rudi Mendapat Penghargaan Bunda PAUD Berprestasi 2017 Provinsi Kepri

Penghargaan ini diperoleh setelah Ny Marlin sebelumnya mengikuti seleksi yang telah diselenggarakan Panitia sejak tanggal 01 Oktober 2017.

Marlin Agustina Rudi Mendapat Penghargaan Bunda PAUD Berprestasi 2017 Provinsi Kepri
ist
Bunda PAUD Provinsi Kepri Hj Noorlizah Nurdin memberikan penghargaan Bunda PAUD Berprestasi kepada Bunda PAUD Kota Ny Marlin Agustina Rudi di Tanjungpinang, Selasa (10/10/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Ny Marlin Agustina Rudi meraih penghargaan sebagai Bunda PAUD Kota Berprestasi tingkat Provinsi Kepri.

Penghargaan ini berdasarkan surat Keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri No. 056/KPTS/Disdik/2017 tentang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi 2017 se-Kepri.

Hadiah diserahkan oleh Bunda PAUD Provinsi Kepri Hj Noorlizah Nurdin di Hotel Aston, Selasa (10/10/2017).

Penghargaan ini diperoleh setelah Ny Marlin sebelumnya mengikuti seleksi yang telah diselenggarakan Panitia sejak tanggal 01 Oktober 2017.

Ny Marlin meraih nilai tertinggi, yakni 265 oleh dewan juri.

Setiap Bunda PAUD diminta membuat materi dan kemudian memaparkan secara langsung materi tersebut kepada dewan juri.

Syarifah Irza Irawati yang merupakan anggota dewan juri menyampaikan bahwa ada tiga kriteria penilaian yang dinilai para juri.

Yakni, penampilan, pemahaman materi yang disampaikan dan --yang paling penting– inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan untuk mendukung program-program PAUD.

Selain penghargaan kepada Bunda PAUD Berprestasi, dalam acara itu juga diberikan penghargaan kepada Pusat Kegiatan GugusPAUD Berprestasi.

Noorlizah Nurdin mengapresiasi keseriusan dan kegigihan para Bunda PAUD dan Gugus PAUD dalam mengampanyekan pendidikan usia dini di daerah mereka masing-masing.

Beliau juga meminta agar ke depan, berbagai inovasi terus dilakukan lebih baik lagi sehingga prestasi-prestasi yang diterima dapat dibawa ke tingkat nasional.

"Asah terus inovasi-inovasi yang dimiliki sehingga ke depannya, semua yang kita lakukan juga mendapat penghargaan di tingkat nasional" pinta Noorlizah.

Ketua Panitia Pelaksana, Tasnety mengatakan bahwa kegiatan ini merupa salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam mendukung suksesnya program-program PAUD.

Adanya kesadaran yang dilakukan dari semua elemen masyarakat dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat nasional, ke depannya diharapkan dapat melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas, inovatif dan kreatif.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan apresiasi kepada para Bunda PAUD dan Gugus PAUD yang telah bersinergi bersama dalam mendidik anak-anak bangsa.

Penyelenggaraan pendidikan usia dini bukanlah hal yang mudah. Banyak kendala yang dihadapi.

Mulai dari kurangnya kesadaran orangtua, kurangnya layanan PAUD, kurangnya tenaga pendidik PAUD dan kurangnya fasilitas-fasilitas pendukung diharapkan bukan menjadi batu sandungan, tetapi menjadi semangat untuk diselesaikan bersama-sama.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri yang diwakili oKepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Kepri, Syarifah Irza Irawati mengajak bersama-sama berperan dalam mewujudkan anak-anak Indonesia yang berprestasi dan inovatif.

Kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD kelurahan/desa Berprestasi yang diterima oleh Riza Aprianti, Bunda PAUD Teluk Sasah, Kabupaten Bintan dan Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi diterima oleh Novem Indrayani, Bunda PAUD Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Selain mendapatkan penghargaan Bunda PAUD Kota Berprestasi, Kota Batam juga memperoleh Juara II pada PKG PAUD yang diterima oleh PKG PAUD Kecamatan Nongsa. PKG PAUD Seruni Bintan Timur, Bintan menjadi juara I dan PKG PAUD Padang Sakura Kecamatan Bunguran Barat, Natuna menjadi juara III.

Selanjutnya, para pemenang Juara I akan menjadi perwakilan Kepulauan Riau mengikuti ajang lomba Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD Tingkat Nasional.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help