TribunBatam/

Mustika Rasa

Menikmati Minuman Smooth Smooth Healthy Bar. Sehatnya Kombinasi Buah dan Sayur

Minuman ini baik untuk diet dan terapi kesehatan karena menggunakan buah dan sayuran yang segar.

Menikmati Minuman Smooth Smooth Healthy Bar. Sehatnya Kombinasi Buah dan Sayur
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mustika Rasa 

MINUMAN berserat dan bervitamin tentu dibutuhkan sebagai bagian dari diet sehat dan menunjang pembentukan tubuh ideal.

Jika biasanya minuman sehat didapat dari jus, nah kini bisa dicoba minuman baru bernama Smooth Healthy Bar yang dibuat dari aneka buah.

Minuman ini hampir sama dengan jus, namun jika biasanya saat membuat jus, ada serat-serat buah dan sayur yang terbuang, namun dengan Smooth Healthy Bar, tidak ada yang tersia-siakan.

Smooth Healthy Bar ini memberikan vitamin 100 persen karena tidak ada serat yang terbuang. Lagipula tidak ada pemanis lainnya melainkan hanya dari buah dan sayur yang digunakan.

Menurut Jeffrey Misterboy, pemilik usaha Smooth Healthy Bar, minuman ini baik untuk diet dan terapi kesehatan karena menggunakan buah dan sayuran yang segar.

"Untuk smooth yang terdapat campuran sayurnya, kami menggunakan sayur kane yakni sayuran yang ditanam secara hidroponik. Sayur ini tentu saja memiliki khasiat lebih banyak dan kaya zat besi. Karena dicampur dengan buah-buahan, rasa sayur tidak terasa. Minuman ini juga cocok untuk anak-anak yang kurang suka dengan sayuran,"kata Jeffrey, Senin (9/10/2017) di Kampung Utama, Batam.

Jika rasa manis pada minuman smooth masih kurang, bisa mencampurkan dengan almond milk dan madu. Jeffrey menambahkan, salah satu varian smooth yaitu tropical tunder tidak menggunakan rasa manis tambahan karena buah-buahan tropikal yang digunakan memang sudah manis seperti nenas, pisang, kelapa muda, dan lainnya.

Tropical Tunder ini mempunyai rasa manis dan sedikit asam karena dicampur nenas. Minuman ini teksturnya kental dan lembut serta tidak dilakukan penyaringan. Saat diminum akan terasa segarnya.

Varian lainnya yang sangat diminati adalah smooth yang dicampurkan sayur kale, mengandung komposisi 20 persen sayur dan 80 persen buah. Buah-buahan yang digunakan seperti mangga arum manis, pisang, mangga madu, jeruk sunkist, apel hijau, anggur hijau, alpukat, lemon, dan ada pula green tea.

Jeffrey menjelaskan, pihaknya menyediakan delapan varian Smooth Healthy Bar. Satu di antaranya Power Breakie yang mengandung kinoa di dalamnya. Kinoa adalah sejenis makanan sehat yang lebih baik dari oat dan memiliki semua omega yang dibutuhkan tubuh.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help