Mellennial

Belajar Menjahit Yuk! Cek Tips dan Tutorialnya di Sini

Tidak mengherankan jika di masa kini tidak banyak wanita modern yang memiliki keterampilan menjahit.

Belajar Menjahit Yuk! Cek Tips dan Tutorialnya di Sini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

BETAPA senangnya jika bisa menjahit baju sendiri sesuai dengan model yang diimpikan, benar gak guys?

Nah, jika ingin memiliki busana sesuai selera dengan biaya yang tidak begitu mahal, alangkah baiknya memang para Mellennials, terutama kaum wanita, punya keterampilan menjahit.

Sebenarnya, keterampilan ini adalah salah satu hal penting yang dahulu selalu diajarkan orangtua kepada anak perempuanya.

Namun, lambat laun tradisi mengajarkan menjahit pada anak semakin luntur. Sehingga tidak mengherankan jika di masa kini tidak banyak wanita modern yang memiliki keterampilan menjahit.

Tidak banyak bukan berarti tidak ada ya guys, karena ada sejumlah sosok wanita muda yang justru menggeluti bidang konveksi ini dan sukses sebagai entrepreneur.

Salah satunya adalah Yeni Marliana, penjahit muda yang karya-karyanya bisa kamu lihat di Instagram @yeni_marlianaa.

Cewek berhijab ini, dari kecil memang sudah hobi dengan dunia fashion. Dia pun tertarik untuk belajar desain dan menjahit sendiri baju yang diinginkan. Akhirnya, tidak sedikit yang menyukai hasil karyanya sehingga dia kebanjiran order.

"Saya rasa semua orang bisa menjahit jika terus belajar. Yang terpenting terus mencoba. Tidak hanya bisa didapat dari pelatihan tetapi juga bisa belajar dari orang lain atau otodidak,"kata Yeni di rumahnya, Oriana Batam Centre, Selasa (10/10/2017).

Belajar menjahit, menurut Yeni, tidaklah sulit. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat menjahit seakan mudah dilakukan.

Sebab, mesin yang digunakan tidak lagi manual dan melelahkan, melainkan sudah digital, tingkal tekan bisa jalan sendiri.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved