TribunBatam/

Motion

Komunitas Pecinta Iguana Batam, Ajang Silaturahmi Sekaligus Berbagi Info Tentang Iguana

Terbentuknya komunitas ini memang didasari pada kecintaan sejumlah orang terhadap iguana.

Komunitas Pecinta Iguana Batam, Ajang Silaturahmi Sekaligus Berbagi Info Tentang Iguana
TRIBUNBATAM/ZABUR ANJASFIANTO
Motion 

MINGGU (8/10/2017) lalu, para pencinta reptil herbivora, khususnya iguana yang ada di Batam, berkumpul merayakan ulang tahun ke-4 Komunitas Pecinta Iguana (KPI) Batam di Nongsa.

Mereka merayakan ulang tahun dengan menggelar sejumlah kegiatan di antaranya perlombaan antar anggota komunitas.

"Acara HUT KPI Batam ke 4 ini sengaja kita gelar di Pantai Nongsa dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama anggota KPI Batam itu sendiri," kata Agung, Ketua KPI Batam.

Komunitas ini merupakan kumpulan para pecinta hewan yang mirip bunglon besar tersebut.
Agung mengatakan, terbentuknya komunitas ini memang didasari pada kecintaan sejumlah orang terhadap iguana.

“Komunitas ini juga sebagai sarana untuk berbagi informasi tentang reptil berdarah dingin ini," kata Agung, saat ditemui Tribun di sela-sela acara ulang tahun KPI Batam.

Keberadaan KPI ini juga bertujuan untuk mengedukasikan masyarakat tentang apa itu iguana dan bagaimana cara perawatannya.

Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang menjadi iguana sebagai hewan kesayangan layaknya hewan-hewan peliharaan lainnya.

"KPI rutin kumpul dengan para anggota. Biasanya kita lakukan dua kali dalam sebulan. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi," tambah Agung.

Saat perayaan tahun keempat ini, KPI ingin menghilangkan anggapan bahwa iguana adalah satwa berbahaya. Sebab itu, komunitas ini punya kegiatan rutin berupa edukasi kepada masyarakat tentang iguana.

“Banyak orang yang menganggap iguana garang dan jahat sesuai dengan bentuknya. Padahal hewan ini justru sebaliknya. Iguana merupakan hewan yang mudah bersahabat dengan manusia, mudah dipeliharam dan dirawat," katanya.

Halaman
123
Penulis: zabur_anjasfianto
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help