TribunBatam/

Tak Cuma Ojek yang Online, Laundry Ini Tawarkan Layanan Online. Keuntungannya Bikin Ngiler!

Kini pun telah hadir layanan binatu online, yang dapat mengantar dan menjemput pakaian Anda yang menumpuk di rumah untuk dicuci hingga bersih.

Tak Cuma Ojek yang Online, Laundry Ini Tawarkan Layanan Online. Keuntungannya Bikin Ngiler!
KOMPAS.COM
Model waralaba laundry online LaundryKlin di Jakarta. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belakangan ini layanan laundry kiloan makin menjamur dan banyak peminatnya. Layanan ini dinilai sangat membantu mereka yang amat sibuk hingga tak sempat mencuci pakaian atau terlalu lelah untuk mencuci pakaian kotor.

Sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi, bisnis berdasarkan daring atau online pun kian menjamur pula. Dengan bantuan teknologi, pelayanan kepada konsumen bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah.

Anda tentu sudah sangat mengenal ojek online, di mana Anda bisa memesan ojek lewat aplikasi pada ponsel. Kini pun telah hadir layanan binatu online, yang dapat mengantar dan menjemput pakaian Anda yang menumpuk di rumah untuk dicuci hingga bersih.

LaundryKlin namanya, merupakan waralaba binatu yang juga menyediakan aplikasi binatu online layaknya ojek online. Poppy Patricia, Relationship Manager PT Kliknklin Digitl Nusantara menyatakan, LaundryKlin adalah sebuah inovasi baru.

"LaundryKlin adalah peluang usaha laundry online pertama di Indonesia," ujar Poppy kepada Kompas.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

LaundryKlin melayani pencucian pakaian secara kiloan maupun satuan. Anda yang ingin memulai waralaba yang inovatif ini cukup menyediakan dana untuk investasi, tempat usaha, dan pegawai, termasuk pegawai untuk mengantar jemput pakaian sesuai order lewat aplikasi.

LaundryKlin pun, tutur Poppy, menyediakan pilihan bisnis, yakni dengan mengusung nama LaundryKlin maupun dengan menggunakan nama yang dipilih sendiri oleh pewaralaba, namun dengan dukungan dari KliknKlin, induk perusahaan LaundryKlin.

Untuk waralaba dengan mengusung nama LaundryKlin, pewaralaba akan memperoleh manfaat berupa manajemen sepenuhnya dilakukan oleh KliknKlin, skema pembagian keuntungan, dan garansi buyback investment.

Sementara itu, untuk yang tanpa menggunakan nama LaundryKlin, pewaralaba akan memperoleh order secara online, pendidikan dan pelatihan, buku manual SOP, aplikasi pewaralaba, teknologi, layanan purnajual mesin, program bisnis, program pemasaran, bahan-bahan baku, dan gratis konsultasi bisnis.

Saat ini, LaundryKlin sudah hadir di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek dan Bandung. Beberapa kota besar lain pun disasar, seperti Surabaya dan Medan.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help