TribunBatam/

BPJS Punya banyak Skema Perumahan untuk Pekerja, Mulai Uang Muka, Bahkan Renovasi

BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerjasama dengan Bank BTN sebagai mitra pembiayaan untuk membangun 300 unit rumah pekerja Lion Group

BPJS Punya banyak Skema Perumahan untuk Pekerja, Mulai Uang Muka, Bahkan Renovasi
Suasana peletakan batu pertama perumahan karyawan Lion Air Group di Nongsa, Kamis (12/10/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BPJS Ketenagakerjaan kembali membuktikan komitmen untuk mensejahterakan pekerja di Indonesia dengan membangun rumah bagi pekerja Lion Air Group.

Lion Air Group akan membangun sekitar 600 unit rumah di atas Iahan seluas 88.329,57m2 di Jalan Hang Jebat, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam.

Peletakan batu pertama Perumahan Lion Residences ini dilakukan Kamis (12/10/2017).

Hadir dalam acara ini, Dirut Lion Air Edward Sirait, Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industri Aswansyah, Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution, Direktur Konsumer PT Bank Tabungan Negara (BTN) Handayani, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Dirut PT Sarana Global Utama Yuyu Yuhanah serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca: Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Lion Air Group Bangun 600 Unit Rumah Karyawan di Nongsa

Baca: Bukan Foto Editan! Bayi Bertaring Ini Hebohkan Dunia Maya. Ini yang Terjadi Sesungguhnya

Baca: Mengejutkan! Ternyata Begini Cara Song Joong Ki Lamar Song Hye Kyo, Bikin Nangis!

Baca: TERUNGKAP! Paspor Tersangka Pencabulan Over Stay Sejak 2014 Tapi Bisa Buka Sanggar Tari

Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution mengatakan, pihaknya terus mewujudkan pemberian program manfaat layanan tambahan bagi peserta BPJS Ketenakakerjaan berupa housing benefit.

Ini yang merupakan manfaat terkini dan dapat dirasakan langsung oleh peserta berupa Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), pembiayaan KPR Perumahan, pinjaman renovasi perumahan, dan fasilitas pembiayaan perumahan pekerja saerta kredit konstruksi.

"Untuk proyek ini, BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerjasama dengan Bank BTN sebagai mitra pembiayaan untuk membangun 300 unit rumah pekerja Lion Group,” ungkapnya.

“Di samping itu, program kami ini juga dalam upaya turut mendukung program pemerintah untuk mewujudkan program 1 juta rumah bagi masyarakat Indonesia," tambah Amran.

Proyek ini menggandeng perusahaan pengembang PT Sarana Global Utama untuk mewujudkan proyek ini.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, pemerintahannya sesuai visi dan misi Wako HM Rudi memang meningkatkan sarana dan prasana publik.

"Tentu kami sangat mengapresiasi langkah swasta telah memberikan support pada program pemerintah dengan penyediaan rumah bersubsidi untuk karyawan ini,'' katanya.

Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help