TribunBatam/

KEPRI REGION

Gubernur Nurdin Gelar Rapat Terbatas Bersama Pemkab Karimun, Ini Hal Penting yang Dibahas

Beberapa rencana pembangunan di Karimun sudah masuk dalam rencana pembangunan di provinsi untuk kabupaten kota se-Kepri.

Gubernur Nurdin Gelar Rapat Terbatas Bersama Pemkab Karimun, Ini Hal Penting yang Dibahas
Humas Pemprov Kepri
Suasana rapat terbatas Pemprov Kepri dan pemkab Karimun yang dipimpin langsung oleh Gubernur Nurdin Basirun di Karimun, Kamis (12/10/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menggelar rapat terbatas dengan seluruh jajarannya di sela-sela peringatan HUT Karimun, Kamis (12/10/2017).

Dalam rapat tersebut, Nurdin menekankan agar pemanfaatam APBD lebih banyak untuk pembangunan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur itu, selain meningkatkan daya saing daerah juga meningkatkan konektivitas antarpulau.

“Peningkatan infrastruktur tersebut mulai dari rencana pembangunan yang baru seperti jembatan dan jalan , juga untuk pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur sesuai kebutuhan zaman,” kata Nurdin saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) bersama Bupati Karimun H Aunur Rafiq dan kepala OPD Kepri dan Karimun.

Ada 13 item yang diajukan Bupati Karimun dalam rapat tersebut.

Nurdin meminta Kepala Barenlitbang Kepri Naharuddin untuk mensinkronkannya dengan rencana pembangunan yang sudah disusun oleh provinsi.

Dari hasil sinkronisasi itu, terlihat ada beberapa rencana pembangunan di Karimun sudah masuk dalam rencana pembangunan di provinsi untuk kabupaten kota se-Kepri. 

Sementara untuk beberapa kendala dalam perizinan , Nurdin menganjurkan Bupati mengajak pemerintah pusat terkait untuk meninjau ke lapangan.

Sehingga bisa dilihat secara langsung kondisi dan masalah di lapangan. 

Selain masalah jalan dan jembatan, Nurdin juga mengingatkan Kepala Dinas Pendidikan Karimun untuk membenahi sistem belajar-mengajar di tiap daerah.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help