TribunBatam/

Hangout

Lupakan Dulu Mal! Saat Liburan, Cobalah Jelajahi Pantai Rano nan Eksotis

Pulau Rano merupakan pulau kecil tanpa penghuni yang berlokasi tidak jauh dari Pulau Abang.

Lupakan Dulu Mal! Saat Liburan, Cobalah Jelajahi Pantai Rano nan Eksotis
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
hangout 

MENIKMATI indahnya pulau-pulau eksotis di Batam, kembali dirasakan Tribun bersama rombongan wisatawan lokal dan luar negeri yang ikut dalam program wisata “Explore Pantai Rano”, Minggu (8/10/2017).

Sesuai dengan nama program wisata yang digelar, kali ini tujuan utama adalah melihat dan merasakan indahnya Pulau Rano, pulau kecil tanpa penghuni yang berlokasi tidak jauh dari Pulau Abang.

Sekitar pukul 06.30 WIB, dengan menumpang mobil, rombongan mulai menuju Pelabuhan PT Pari yang berlokasi di Pulau Galang Baru. Sesampainya di pelabuhan, para peserta sudah ramai menunggu keberangkatan ke Pulau Rano.

Jumlah mereka kira-kira 200 orang yang dikoordinir oleh Tour Modelux dan Wisata Galang Bahari. Diantara peserta, ada yang berasal dari komunitas-komunitas, seperti komunitas motor, komunitas PARI, dan beberapa lainnya.

Tepat pukul 09.00 WIB, beberapa armada kapal pancung atau pompong, sampan kayu bermesin tempel, mulai berangkat langsung menuju Pantai Rano. Di atas pompong, para peserta wajib mengenakan life jacket yang sudah disediakan Modelux dan Wisata Galang Bahari.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Pantai Rano sekitar 30 menit. Selama di atas pompong, para peserta, selain bisa bercengkrama dengan birunya laut, juga puas melihat pemandangan bukit-bukit kecil nan hijau yang menghiasi perairan tersebut. Hutan bakau juga tampak menghijau di sejumlah pulau yang dilalui.

Sesampai di pantai Rano, para peserta disuguhi pemandangan yang indah. Pantai berpasir putih yang mengelilingi Pulau Rano tampak kontras dengan warna laut yang tampak bergradasi antara hijau dan biru.

Keindahan pulau ini tampak sempurna dengan banyaknya pohon kelapa yang ada di sepanjang pantai.

“Tujuan event wisata ‘Explore Pantai Rano’ ini tentunya memviralkan tempat wisata yang ada di pulau Abang, dibantu oleh Amazing Kepri, Wonderful Batam dan Jelajah Batam. Ini juga sesuai dengan hashtag

"BanggaPunyaBatam". Dan yang ikut bukan dari Batam saja tetapi ada yang dari luar daerah Batam bahkan luar negri,"ungkap Zakaria, pengurus wisata Galang Bahari. (*)

Halaman
123
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help