Gubernur Baru Jakarta

Keren! Ada Teknologi Virtual Reality di Acara Penyambutan Anies-Sandi, Ini Sensasinya!

Keren! Ada Teknologi Virtual Reality di Acara Penyambutan Anies-Sandi, Ini Sensasinya!

Keren! Ada Teknologi Virtual Reality di Acara Penyambutan Anies-Sandi, Ini Sensasinya!
KOMPAS.COM
Gubernur-wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Selain diyakini bakal meriah, serah terima jabatan hingga syukuran yang digelar menyambut Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno usai pelantikan juga akan didukung dengan teknologi canggih.

Baca: Gubernur Baru Jakarta! Anies-Sandi Dapat Karangan Bunga Menohok dari Pendukung Ahok-Djarot!

Baca: Heboh! Desa Ini Dijuluki Desa Poligami, Ada Warga Datang Minta Nikah Siri! Ini Kisahnya!

Baca: BREAKINGNEWS: Heboh Maling Sakti di Tanjungpinang! Ngilang Saat Dikerumuni dan Dihajar Warga!

Baca: Merinding! Tukang Bangunan Buka Lorong di Mall Sengaja Ditutup 22 Tahun, Temuannya Kejutkan Sekota!

Teknologi tersebut diungkapkan Juru bicara Tim Anies-Sandi, Naufal Firman Yusak akan menggunakan teknologi virtual reality (VR),

teknologi yang memproyeksikan video secara empat dimensi sehingga penggunanya seakan-akan seperti berada di tempat lain.

Secara bersamaan, sebuah layar berukuran besar pun akan ditempatkan di sejumlah titik Balai kota untuk menyiarkan secara langsung prosesi pelantikan Gubernur DKI Jakarta.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (16/10/2017) mendatang.

"Jadi ini bentuknya seperti kacamata jumlahnya ada 30 buah. Ini supaya semua warga di seluruh DKI bisa nonton bareng," ujarnya

Menurut Naufal alat tersebut disebar di Balai Kota dan di 12 titik lainnya. Namun titik yang ditentukan tersebut akan diumumkan sehari jelang pelantikan.

"Nanti kami umumkan. Minggu akan gladi bersih," imbuhnya.

Ketua Tim Pakar Smart City Anies-Sandi, Arie Mufti menjelaskan sebanyak tiga kamera 360 derajat pun akan ditempatkan pihaknya pada tiga titik lokasi di Balai Kota.

Ketiga kamera tersebut akan merekam suasana saat sertijab untuk disiarkan di luar lokasi menggunakan platform virtual reality. (wartakota)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved