TribunBatam/

BATAM TERKINI

Pelaku Pedofil Tertangkap di Nongsa. Imigrasi: Kami Akan Lebih intensif Awasi Orang Asing

Saat dihubungi Tribun, Lucky, mengatakan, Imigrasi akan fokus mengawasi orang asing, setelah pembenahan pelayanan paspor

Pelaku Pedofil Tertangkap di Nongsa. Imigrasi: Kami Akan Lebih intensif Awasi Orang Asing
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Polsek Nongsa menangkap Warga Negara Asing (WNA) Asal Singapura bernama Asri Bin Sapuan (46) yang diduga melakukan pencabulan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Imigrasi Klas I Khusus Batam, dalam waktu dekat ini akan mengintensifkan pengawasan terhadap orang asing baik di jalur laut maupun darat di kota ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Imigrasi Klas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto, setelah tertangkapnya pelaku pedofilia, seorang warga asal Singapura beberapa hari lalu di  Nongsa.

Izin tinggal pria bernama lengkap Asri bin Sapuan (46) itu ternyata sudah overstay sejak 2014 silam.

Baca: Cabuli Anak-anak Sejak 2015, Aksi Pedofilia Asal Singapura Ini Terbongkar Berkat Pesan Facebook

Baca: BREAKINGNEWS. Polisi Bekuk Pedofilia Berkewarganegaraan Singapura di Nongsa

Saat dihubungi Tribun, Lucky, mengatakan, Imigrasi akan fokus mengawasi orang asing, setelah pembenahan pelayanan paspor.

"Secara internal maupun eksternal kita harus lebih mengintensifkan lagi pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di Batam," ujar Lucky, Sabtu (14/10/2017).

Batam sebagai kota yang berbatasan langsung dengan negara lain, seperti Singapura dan Malaysia harus memperketat pengawasan terhadap orang asing.

"Namun, jalur perairan laut Batam yang masih memiliki jalur tikus, memungkinkan orang asing yang berstatus overstay masuk ke Batam," katanya.(egw)

Tags
Pedofil
Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help