Home »

News

» Jakarta

Anies Baswedan: Terima Kasih Pak Jokowi, Pak Basuki, dan Pak Djarot

Bersama keluarga, keduanya langsung menembus kerumunan warga yang sudah menunggu sejak pagi untuk segera masuk ke Balai Agung.

Anies Baswedan: Terima Kasih Pak Jokowi, Pak Basuki, dan Pak Djarot
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. 

TRIBUNBATAM.id , JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan memberikan pidato singkat usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

Anies dan pasangannya Wakil Gubernur Sandiaga Salahudin Uno tiba di Balai Kota Jakarta sekitar pukul 17.30 WIB, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Bersama keluarga, keduanya langsung menembus kerumunan warga yang sudah menunggu sejak pagi untuk segera masuk ke Balai Agung.

Baca: Anies Baswedan Tak Sabar Ingin Langsung Bekerja

Baca: Anies-Sandi Dilantik, Djarot Malah ke Labuhan Bajo Lihat Komodo. Kenapa Tak Hadir Pelantikan?

Baca: Hasyim Tunggu Janji Anies-Sandi Hentikan Proyek Reklamasi

Anies-Sandi menerima sertijab dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono.

Anies kemudian diberi keaempatan untuk memberikan sambutan ditemani Sandiaga Uno di belakangnya.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengatakan dirinya dan Sandiaga Uno siap bekerja sekaligus mengucapkan terimakasih kepada gubernur Jakarta yang bekerja di periode sebelumnya.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada gubernur sebelumnya Bapak Joko Widodo, Bapak Basuki Tjahaja Purnama, dan Pak Djarot Syaiful Hidayat yang telah bekerja membangun Jakarta."

"Pengabdian kepada rakyat Jakarta tidak tergantung siapa yang menjabat tetapi pengabdian berlangsung terus menerus dan kami siap mengabdi," tegas Anies Baswedan.

Anies juga mengatakan dirinya dan Sandiaga Uno sudah mempersiapkan diri untuk memimpin Jakarta sejak enam bulan yang lalu.

"Kami sudah mempersiapkan diri selama enam bulan dan kami siap memimpin Jakarta. Dari ruangan ini mari kita jadikan Jakarta lebih baik lagi," pungkasnya.

Setelah melakukan sertijab Anies-Sandi rencananya akan menemui warga di panggung pesta rakyat yang digelar di halaman Balaikota.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help